Diseruduk 'Suster Ngesot', Kiper Persib Masuk Rumah Sakit

Kalau suka, share artikel ini:
I Made Wirawan

Narayana 734 - Kiper Persib Bandung I Made Wirawan harus dilarikan ke rumah sakit, setelah mengalami benturan keras, saat berduel dengan pemain Pelita Bandung Raya (PBR), Nova Arianto dalam laga derby Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 7 April 2015.

Peristiwa di menit ke-90 itu terjadi, ketika Made yang berusaha menyapu bola terpental akibat terbentur tubuh Nova yang juga berusaha menyerobot bola. Dedi Kusnandar yang langsung menghampiri Made, terlihat memberikan aba-aba meminta pertolongan kepada tim medis, setelah melihat rekannya itu sedikit agak kejang.

Made pun akhirnya harus ditandu keluar lapangan untuk kemudian mendapatkan penanganan medis lebih lanjut didampingi dokter tim Persib, Rafi Ghani. Posisi Made di lapangan digantikan Vladimir Vujovic (bek), karena Persib sudah melakukan tiga kali pergantian pemain.

Nova yang dijuluki 'Suster Ngesot', karena selebrasi gol uniknya beberapa waktu lalu, terlihat menghampiri Made dan meminta maaf sekaligus memberikan dukungan ketika kiper asal Gianyar, Bali itu ditandu keluar lapangan oleh petugas medis. I Made kemudian dilarikan ke RS Santo Borromeus, Kota Bandung, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut, salah satunya dengan melakukan CT-Scan.

Sejumlah pengurus Persib Bandung, Selasa malam 7 April 2015, berdatangan untuk menjenguk I Made yang dirawat di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD). Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak klub maupun dokter yang menangani I Made.

"Saya belum tahu pasti titik benturannya di mana, yang kenanya apa. Tetapi, dia tadi mengatakan mual-mual dan pusing, kemungkinan memang benturan di kepala. Kondisinya terus kita pantau. Tadi, dia langsung dilarikan ke rumah sakit," jelas Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman kepada wartawan seusai pertandingan.

Pada laga tersebut Made tampil cukup baik, sejumlah peluang PBR mampu dimentahkan kiper timnas Indonesia tersebut. Salah satunya adalah, saat dia memblok tendangan gunting dari striker PBR, Yongki Aribowo di babak kedua.

 Viva
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: