Inggris vs Italia: Mario Balotelli Bawa Italia Kalahkan Inggris 2-1

Kalau suka, share artikel ini:
Mario Balotelli (9) saat menjebol gawang Inggris dengan headingya.
Narayana 734 - Mario Balotelli menjadi pahlawan kemenangan Italia atas Inggris pada laga grup D di Arena da Amazonia, Minggu (15/6/2014) dini hari. Golnya memastikan Italia memetik kemenangan 2-1.

Mario Balotelli mengandaskan perlawanan Inggris melalui sundulan kepalanya pada menit ke-50. Umpan silang Antonio Candreva dituntaskan Balotelli dengan sundulan di tiang dekat.

Italia membuka keunggulan pada menit ke-35. Berawal dari tendangan penjuru, Marco Verratti yang menguasai bola di area kiri pertahanan Inggris melepaskan umpan datar ke depan kotak penalti. Andrea Pirlo yang memburu bola mengecoh Daniel Sturridge dengan cara membiarkan bola melewati celah di antara kedua kakinya.

Bola kemudian diterima Marchisio. Tanpa kawalan gelandang Juventus itu mendapatkan ruang tembak. Dari luar kotak penalti Marchisio melepaskan tendangan kaki kanan yang keras ke arah pojok kiri bawah.

Keunggulan Italia hanya bertahan selama dua menit. Memanfaatkan serangan balik yang dibangun Raheem Sterling, Wayne Rooney melepaskan umpan silang dari sisi kanan kotak penalti Italia. Bola hasil umpan Rooney dituntaskan Daniel Sturridge dengan sontekan kaki kanan yang melaju kencang ke gawang Salvatore Sirigu.

Menjelang turun minum Italia nyaris kembali unggul. Mario Balotelli memanfaatkan gawang Inggris yang kosong setelah Joe Hart maju menutup bola. Dari sudut sempit, bola hasil tendangan kaki kanan Balotelli dari arah kanan kotak penalti Inggris melengkung mulus ke arah gawang. Peluang yang sudah hampir pasti masuk ini digagalkan Phil Jagielka di bawah mistar gawang dengan sundulan.

Tidak lama berselang, giliran peluang Antonio Candreva yang gagal membuahkan keunggulan untuk Italia. Tendangan Candreva di tiang dekat dimentahkan oleh tiang gawang sebelah kanan Inggris.

Inggris hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-64. Tendangan Ross Barkley dari sisi kiri ke tiang jauh dimentahkan Sirigu.

Jelang berakhirnya pertandingan Italia nyaris memperbesar keunggulan. Tendangan bebas Andrea Pirlo dimentahkan mistar gawang.

Atas kemenangan ini Italia berada di urutan kedua klasemen sementara grup D dengan tiga angka. Skuat asuhan Cesare Prandelli kalah selisih gol dari Kosta Rika yang mengalahkan Uruguay 3-1 beberapa jam sebelumnya. Sedangkan kekalahan ini membuat Inggris berada di peringkat ketiga di atas Uruguay.

Tribun
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: