Raja Saudi Sekap Empat Putrinya

Kalau suka, share artikel ini:
Raja Abdullah bin Abdul Aziz (kanan).
Narayana 734 - Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdul Aziz ternyata menyekap empat putrinya dari seorang mantan istri. Janda Abdullah itu kini memohon pada Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama agar membebaskan empat putrinya ditahan di istana kerajaan. Dia menyampaikan itu dalam rangka kunjungan Obama ke Ibu Kota Jeddah.

Surat kabar the Daily Mail melaporkan, Sabtu (29/3), Alanun Alfayez telah bercerai dengan Abdullah 11 tahun lalu dan kini menetap di Ibu Kota London, Inggris. Namun dia tidak bisa membawa keempat putrinya ikut bersamanya. "Saya berharap Obama bisa membicarakan hal ini pada pihak kerajaan," ujarnya.

Alanun mengatakan perlakuan Abdullah pada empat putrinya sangat buruk. Mereka hampir tidak pernah keluar istana bahkan kini dilarang sama sekali. Keempatnya bernama Sahar, Maha, Hala, dan Jawaher.

Selain meminta bantuan Obama, Alanun mengirim surat pada divisi hak asasi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sahar dan Jawaher sempat menceritakan kisah mereka lewat surat elektronik pada surat kabar the Sunday Times. Kondisi mereka mengenaskan berada di rumah tertutup dan berstatus tahanan.

Alanun diceraikan saat dia bertanya mengapa banyak warga Saudi miskin. Dia dianggap lancang oleh Abdullah.

Merdeka
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: