(Foto) Legenda Hantu di Dunia Yang Meniduri dan Memperkosa Manusia!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Semua orang pasti begitu mengecam kasus perkosaan yang terjadi di India pada bulan Desember 2012 lalu. Bagaimana tidak, kasus perkosaan di bis yang menimpa seorang mahasiswi paramedis itu membuat demo besar-besaran di India lantaran dianggap rendah atas kenyamanan terhadap perempuan.

Sebanyak 7 pelaku kasus tersebut diseret ke pengadilan dan diharapkan menerima hukum seberat-beratnya. Oke, jika itu adalah manusia. Lantas bagaimana jika tersangka perkosaan itu yang melakukan adalah makhluk tak kasat mata alias setan?

Memang terdengar tidak masuk akal dan tak mungkin. Namun percayalah, ada legenda-legenda yang sudah berusia ribuan tahun mengenai sosok setan yang konon suka meniduri dan memperkosa manusia di seluruh dunia ini. Siapa saja mereka? Berikut 10 di antaranya. (kapanlagi)
Popobawa, Zanzibar - Afrika
Sosok Popobawa dikenal sebagai sosok hantu mirip kelelawar besar yang memiliki mata satu. Konon Popobawa mendekati korbannya baik wanita atau pria dengan wujud binatang. Mereka membuntuti mangsanya sebelum disergap, bahkan ada yang bisa berubah jadi manusia. Di Zanzibar, Popobawa biasanya memperkosa dan menyodomi mangsanya pada malam hari. Tak peduli korbannya adalah pri, wanita,atau anak kecil.
Trauco dan La Fiura, Cili - Amerika Selatan
Pulau Chiloe di sebelah selatan Cili dipercaya sebagai asal dari Trauco. Trauco adalah sosok kurcaci yang dipercaya bisa melumpuhkan perempuan hanya dengan tatapan matanya lalu memperkosa korban. Jika ada perempuan yang tiba-tiba hamil, maka dianggap sebagai korban Trauco. Trauco yang digambarkan sangat jelek ini memiliki istri bernama La Fiura yang bisa membuat pria bertekuk lutut.
Encantado, Brazil - Amerika Selatan
Lumba-lumba yang hidup di sungai Boto, kawasan hutan hujan tropis di Amazon dipercaya memiliki kekuatan metamorfosis. Lumba-lumba disana bisa berubah menjadi pria gagah dan tampan bernama Encantado (berarti mempesona). Sosok pria jadi-jadian itu kemudian mengajak perempuan ke sungai dan menghamili mereka. Digambarkan Encantado selalu memakai topi. Semenjak itu, jika kamu membunuh lumba-lumba di sungai Boto, maka kamu akan bernasib buruk sampai kematian.
Lilu dan Lili, Kepercayaan Yahudi
Dalam cerita rakyat Yahudi, sosok Lilu adalah setan yang kerap mengunjungi wanita yang tertidur lelap dan kemudian memperkosanya. Lilu bisa berubah menjadi sosok wanita bernama Lili yang datang kepada para pria dan mengambil benih mereka sebagai kelanjutan ras mereka. Bahkan Lilu juga kerap menculik anak-anak kecil untuk dijadikan teman bagi anak mereka.
Liderc, Hongaria - Eropa
Liderc dikenal di kawasan utara Hongaria sebagai setan yang berasal dari telur ayam hitam. Liderc mencari mangsa dengan masuk ke rumah korban melalui lubang kunci. Saat di rumah, Liderc akan mengubah wujudnya menjadi seseorang yang dikenal korban, selanjutnya mereka akan memperkosa korbannya dan membuat rumah korban berantakan. Hingga saat ini ada kepercayaan dimana anak-anak Hongaria menginjak dan memecahkan telur yang keluar dari ayam hitam supaya terhindar dari Liderc.
Succubus dan Incubus, Eropa
Dalam legenda Eropa, dipercaya ada sosok setan yang suka mengajak manusia berhubungan badan. Mereka dikenal bernama Succubus dan Incubus. Succubus digambarkan sebagai setan wanita yang sangat cantik, sementara Incubus adalah setan pria yang sangat tampan.
Kedua sosok ini menguras tenaga dan menyerap energi korban sampai korban tak berdaya. Konon digambarkan bahwa benih hasil manusia dan Incubus akan menghasilkan bayi yang tidak memiliki denyut dan tak bernafas. Saat bayi itu berusia 7 tahun, dia akan memiliki kecerdasan tinggi. Legenda Eropa percaya bahwa penyihir Merlin adalah putra dari Incubus dan manusia.
Alp, Jerman - Eropa
Alp adalah sosok melegenda di cerita rakyat Jerman. Alp digambarkan sebagai makhluk dengan ukuran tubuh kecil seperti kurcaci. Dengan tubuh yang kecil, mereka bisa masuk ke tubuh korban melalui hidung, mulut, atau lubang lainnya. Saat masuk, Alp bisa mengendalikan mimpi korban sampai menimbulkan mimpi buruk. Para korban merasa seperti tak bisa bernafas saat bangun. Well, bukankah kalau mimpi buruk dan terbangun kita memang seperti susah bernafas?
Orang Minyak, Malaysia - Asia Tenggara
Sekitar pertengahan tahun 60-an, Malaysia dihebohkan dengan rumor sosok hantu bernama orang minyak yang konon banyak melakukan perkosaan di berbagai tempat. Sosok itu digambarkan sebagai orang yang tidak menggunakan pakaian sama sekali dan melumuri tubuhnya dengan minyak. Diceritakan sosok orang minyak tak bisa dilihat oleh perempuan yang sudah tidak perawan. Untuk menghindarinya, perempuan-perempuan biasa memakai baju yang penuh keringat untuk mengecoh orang minyak yang menganggapnya sebagai pria. Percaya?
9. Genderuwo, Indonesia - Asia Tenggara
Genderuwoadalah sosok setan yang berwujud manusia bertubuh besar dengan rambut lebat menutupi tubuh. Masyarakat pulau Jawa percaya Genderuwo tinggal di kawasan hutan dengan pohon-pohon besar sebagai habitat mereka. Disebutkan bahwa Genderuwo bisa mengubah wujud jadi manusia dan menghamili perempuan serta menghasilkan keturunan. Konon, Genderuwo berasal dari arwah orang meninggal yang belum mau naik ke akhirat.
The Fallen Angel, Kepercayaan Yahudi
Bangsa Yahudi percaya bahwa ada makhluk yang bernama Nephilim. Makhluk itu merupakan ras raksasa yang dihasilkan dari hubungan malaikat pendosa dengan manusia. Legenda menyebutkan bahwa ada sosok-sosok malaikat pendosa yang meniduri manusia sehingga menghasilkan Nephilim yang bisa melakukan kejahatan dan dosa besar. Mitos menyebutkan bahwa Tuhan murka terhadap hal itu dan memerintahkan Malaikat Gabriel untuk memerangi mereka hingga punah.
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: