SPESIAL: Tempat-Tempat Angker di Bandung

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Lokasi-lokasi angker Kota Bandung:
Rumah Gurita
* Belokan Bank Indonesia dekat Balai Kota.
   Konon, suka ada cewek yang tiba-tiba menyeberang, dekat SD Banjarsari depan Kantor Polisi. Banyak terjadi kecelakaan juga disana. Rombongan noni-noni Belanda... dekat rel kereta api. Biasanya, mereka muncul setelah hujan.

* Jalan Belitung, di depan lapangan Bali.
   Kelihatannya seperti gembel atau orang gila, tapi kalau diperhatiin lagi, kakinya tidak menginjak tanah, agak melayang. Penampakannya seperti seorang kakek. Parahnya, jika  kita berhenti di lampu merah di dekatnya, kakek itu akan masuk ke mobil. Posisi terlihatnya di dekat tong sampah di sebelah lampu merah itu.

* Taman Lansia Cilaki. 
   Konon, dulu pernah ada cewek yang gantung diri disitu. Beritanya tidak masuk media agar tidak menimbulkan aib bagi keluarganya yang mempunyai kedudukan. Arwahnya gentayangan mengganggu orang yang lalu lalang di daerah itu pada malam hari.

* Jalan Layang Pasupati.
   Sudah banyak kejadian seram yang terjadi disini. Hati-hati bila menyetir malam hari, kadang, kuntilanak suka nongkrong di mediterian jalan, ganggu orang yang menyetir atau motor.

* Jembatan penyeberangan Padjajaran.
   Jika kamu menyeberang di jembatan itu tengah malam, konon kamu bakalan ketemu sama rombongan tentara yang lewat jembatan itu. Dan tubuhnya hanya setengah!

* Hantu Jawara Berkepala Buntung Cipaganti.
   Ketika melintas jalan Cipaganti, jika merasa melindas sesuatu jangan dulu turun, berdoalah.... Karena mungkin yang kalian lindas itu bukan batang pohon atau hewan, melainkan kepala sang Jawara Cipaganti....

* Penjual sate di dekat lapangan hockey di Gasibu.
   Perhatikan mukanya... kamu mungkin akan melihat wajah yang rata...

* Jalan belakang Karang Setra.
   Jika mau lewat harus hati-hati karena banyak sampahnya , jalannya pelan saja, untuk menghindari sampah yang ikut menyangkut... atau Miss Kunti penunggu tempat itu.

* Di dekat Masjid Istiqomah, ada pohon besar.
   Konon, jika kita diam disitu, bakalan didatengin penunggu pohon itu yang tingginya 4 meter dan tubuhnya tertutupi bulu.

* Di Cipaganti, ada rumah yang terkenal angker, tepatnya di dekat pom bensin.
   Rumah itu mempunyai nama di atasnya dengan inisial "A", konon seseorang suka memesan taksi dari rumah itu, tetapi ketika taksi itu sampai, ternyata rumahnya kosong. Lalu, sering ada telepon rumah itu ke kantor polisi yang melaporkan adanya pembunuhan atau perampokan, tapi ternyata ketika diperiksa tidak ada siapa-siapa. Kalau siang lewat rumah itu, seperti ada orang yang masuk ke dalam rumah, padahal rumah itu sudah kosong puluhan tahun.

* Jalan Cigadung Raya.
   Selain suka muncul binatang aneh, katanya di daerah situ, banyak pocongnya. Sempat ada orang yang tidak sengaja melindas pocong di jalanan Cigadung dan membuat orang itu sakit berhari-hari kemudian. Ada juga yang bilang kalau di Cigadung ada sebuah rumah yang sudah lama tidak ditinggali, dan dari rumah itu suka terdengar jeritan-jeritan seperti orang yang sedang membutuhkan pertolongan.

* Mess Ardan.
   Katanya, Mess Ardan adalah jalan raya buat para hantu lewat. Jadi, hantunya random, jalurnya dari kuburan Pandu-Mess Ardan-RS. Paru-paru Cimbeuluit.

* Kalau manusia punya Mall untuk nongkrong, hantu-hantu di Bandung nongkrongnya di Babakan Siliwangi-taman Sabuga.

* Jalan Taman Sari setelah kebon binatang.
   Banyak penampakan aneh, kadang suka ada cewek yang terlihat terjatuh, ketika ditolong mukanya tampak hancur... dan kemudian menghilang.

* Jalan Suci dekat Jalaprang ada pangkalan ojek. 
   Kalau kita malam hari kesana dan hanya ada satu ojek, lebih baik jangan naik. Karena di balik helmnya... dia tidak memiliki  kepala.

* Jalan Surya Kencana di belakang RS. Borromeous.
   Konon suka ada kereta kencana yang lewat. Melaju tanpa seekor kuda yang menariknya.

* Jalan Cihampelas.
   Pada malam tertentu, suka terlihat rombongan anak kecil yang bawa bambu panjang, dan di bambunya digantungi velg ban truk, biasanya mereka lewat sambil memukul-mukul benda itu. Ceritanya, dulu, pas malam takbiran, ada serombongan anak kecil yang sedang takbir keliling, tiba-tiba sebuah truk yang remnya blong dari arah Siliwangi menabrak rombongan anak itu sampai tewas.

* Jalan Dayang Sumbi.
   Jalan yang pendek, tapi angker. Kalau kamu mau melihat penampakan disana, coba pukulkan mangkuk sambil jalan bolak-balik di jalan itu sampai pertigaan. Biasanya, akan muncul sesosok perempuan dengan baju hitam dan rambut berantakan serta dagunya yang menyentuh tanah. Dia akan mengikuti kamu.

* Simpang Dago.
   Banyak tragedi pembunuhan disitu, dan konon disitu ada hantu perempuan berbaju hitam dan berpayung hitam, biasanya dia muncul sore hari menjelang magrib. Jika kamu berpapasan sama dia, jangan lihat matanya. Jika kamu melakukan itu, dia bakalan ikut kamu sampai rumah!

* Taman Pramuka.
   Ada prajurit Belanda yang kepalanya buntung. Berputar-putar antara Taman Pramuka dan Jalan Aceh. Biasanya, gangguin orang yang berkemah.

Sumber: Nightmare Side Ardan Vol. 2
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: