Takut Diomeli Istri, Netanyahu Merokok Diam-diam

Kalau suka, share artikel ini:
Benjamin Netanyahu (kiri) dan Barack Obama (kanan) ketika muda.
Narayana 734Pemimpin sekelas Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu rupanya mempunyai kelemahan. Gara-gara kerap diomeli istri, pemimpin yang biasa dipanggil Bibi itu sering merokok diam-diam.

Fakta menarik itu muncul saat jurnalis Eric Burnett mewawancarai Netanyahu di acara bincang-bincang khusus CNN, Selasa (24/4). Pada siaran itu, salah satu topik paling menarik perhatian adalah sisi personal Netanyahu.

Orang nomor satu Israel itu mengaku harus merokok di luar rumah agar tidak ketahuan sang istri ketiga Sara Ben-Artzi. Perempuan yang dulu bekerja sebagai pramugari ini memang cukup cerewet mengingatkan Netanyahu agar berhenti merokok.
Benjamin Netanyahu
"Saya biasanya merokok di halaman belakang karena istri saya pasti marah besar bila saya berani melakukan di dalam rumah," ujar Netanyahu.

Soal isap tembakau, Netanyahu mengaku lebih kecanduan ketimbang Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama. Pemimpin Negeri Paman Sam memaksakan diri berhenti merokok setelah menang pemilihan presiden empat tahun lalu sebagai janji pada kepada dua putrinya.

Selain bicara soal kehidupan pribadi, Netanyahu juga ditanya soal pandangan politiknya terkait Iran dan Palestina. Dia mengaku Israel tetap akan mengupayakan perdamaian dengan Palestina. "Kami tidak ingin mendominasi siapapun, saya harap tetangga Israel berpikiran seperti itu juga," ujar dia.

Netanyahu boleh saja kelihatan perkasa di mata rakyat Palestina. Tapi, dia rupanya termasuk tipe suami takut istri. [fas]
merdeka.com
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: