Ini Dia Tempat Kerja Terasyik di Seluruh Dunia...

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Di mana kantor yang paling asyik di seluruh dunia? Majalah bergengsi Time mengutip The Great Place to Work Institute menilai perusahaan teknologi informasi Microsoft sebagai kantor tersebut.
Menurut institut tersebut, bekerja di Microsoft benar-benar menyenangkan. Bukan karena gajinya saja. Tapi ada suasana yang asyik serta penghargaan yang pantas dari kantor. Dan, Microsoft selalu berupaya membuat karyawannya bahagia.
Markas Microsoft
Di bawah Microsoft, berturut-turut perusahaan di bidang TI lainnya seperti SAS, NetApp, dan Google. Di luar bisnis IT ini, ada nama perusahaan jasa kurir FedEx.
Apa sih yangn membuat perusahaan ini jadi kantor yang nyaman? Menurut institut, secara spesifik memang berbeda antara satu kantor dengan kantor lainnya. Namun garis merah yang bisa ditarik adalah, seluruh perusahaan memperlakukan karyawan mereka dengan baik. Maksudnya, bahkan pada karyawan di level terendah pun dipandang penting layaknya karyawan penting di kantor itu.
Ada tiga faktor secara umum, yaitu kepercayaan karyawan pada manajemen perusahaan, kebanggaan karyawan pada perusahaan, dan punya satu visi yang sama dengan seluruh karyawan lain, menurut USA Today.
Sementara secara spesifik ada sejumlah penghargaan unik yang diberikan manajemen pada karyawan mereka. Microsoft Kanada misalnya, memberikan gaji setara 40 jam bekerja untuk karyawannya terjun ke bidang sosial/jadi sukarelawan.
Sementara komisaris NetApp bakal memanggil secara acak 30 karyawan, tiap pekan, untuk berterima kasih atas kerja keras mereka.
Temuan lainnya yang mengejutkan dari pemeringkatan ini adalah soal gaji. Ternyata ketika ditanya ke karyawan, gaji adalah urutan ke sekian dalam hal menilai kantor mereka. Ketimbang gaji, para karyawan tersebut lebih memandang kepemimpinan, keseimbangan kerja/kehidupan pribadi, kinerja, dan kualitas mitra kerja, serta menghormati kepemimpinan di kantor mereka.
REPUBLIKA.CO.ID
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: