Arsenal Pecundangi Chelsea di Stamford Bridge

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Sempat tertinggal dua kali, Arsenal justru menekuk Chelsea pada Derbi London di Stamford Bridge, Sabtu (29/10/11) malam WIB. Van Persie menjadi pahlawan dengan hatriknya.
Pertandingan berjalan seru, dimana kedua tim saling mengejar. Chelsea yang tampil percaya diri dan mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1, harus bertekuk lutut karena hatrik Van Persie.
Chelsea mendapat peluang lewat Fernando Torres saat laga berjalan dua menit, namun sontekannya di depan gawang Arsenal masih melebar. Hingga 10 menit berselang, Chelsea unggul dalam penguasaan bola.
Dalam selang waktu dua menit, Walcott membuat dua peluang emas lewat umpan silang kirimannya dari sayap kanan. Sayang, bola tendangan Gervinho yang berdiri terbuka di depan gawang melebar ke samping pada menit ke-12, sementara sontekan Van Persie melambung di atas mistar pada menit ke-13.
Gol pembuka pada Derbi London lewat Frank Lampard berawal dari serangan balik. Juan Mata di sayap kanan mengirimkan bola silang yang disambut sundulan Lampard. 1-0 Chelsea unggul di menit ke-15.
Tempo permainan sempat menurun di pertengahan babak pertama. Chelsea tampak memilih berhati-hati dalam menyerang dan fokus pada penguasaan bola, membuat Arsenal jarang mendapat peluang.
Meski hanya mendapatkan sedikit celah, Arsenal berhasil menyamakan kedudukan lewat sontekan Van Persie pada menit ke-35. Umpan pendek Andre Santos diteruskan menjadi umpan terobosan dari Ramsey kepada Gervinho, yang lolos dari jebakan offside. Gervinho kemudian memberikan umpan kepada Van Persie, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Chelsea yang melompong.
Namun semenit sebelum wasit Andre Marriner menutup babak pertama, Chelsea kembali mencetak gol lewat sundulan John Terry, menyambut umpan silang Frank Lampard. Babak pertama pun usai dengan keunggulan bagi Chelsea. ‘The Blues’ juga unggul dalam penguasaan bola 56:44.
Arsenal tak mau menyerah begitu saja. Tiga menit babak kedua berjalan, Andre Santos mencetak gol penyeimbang. Setelah merebut bola dari penguasaan Chelsea, Arsenal langsung balik menyerang. Alex Song yang berada di tengah mengirimkan umpan terobosan ke sayap kiri, dimana Andre Santos melakukan overlap. Tendangan menyusur tanah ke tiang dekat bek asal Brasil itu mampu menaklukkan kiper Petr Cech. 2-2 kedudukan kembali imbang.
Arsenal berbalik unggul tujuh menit kemudian. Dengan keuletan dan kegesitannya, Theo Walcott berhasil melewati kepungan dua pemain Chelsea dan tinggal berhadap-hadapan dengan Petr Cech. Tendangan kaki kanannya tak mampu ditahan Cech dan menggetarkan jala Chelsea. Arsenal unggul 2-3 pada menit ke-55.
Tempo permainan sempat menurun di pertengahan babak kedua, dimana Arsenal tampak berusaha mengamankan kemenangan. Namun hal tersebut justru dimanfaatkan Chelsea untuk mencetak gol penyeimbang.
Umpan pendek Meireles kepada Juan Mata diselesaikan dengan tendangan indah dari luar kotak penalti, yang bersarang di sudut kiri atas gawang Sczczesny. 3-3 kedudukan menjadi imbang pada menit ke-80.
Hasil tersebut tidak bertahan lama. John Terry, pemain terakhir di daerah pertahanan Chelsea terpeleset saat menguasai bola, yang langsung disambar van Persie. Dengan mudah, bomber asal Belanda itu mengecoh Cech sebelum mencetak gol. 3-4 untuk Arsenal.
Arsenal memastikan keunggulan saat babak tambahan memasuki menit kedua. Serangan balik yang dibangun Andre Santos diteruskan menjadi umpan terobosan kepada Van Persie. Tendangan melengkung sang bomber gagal ditepis Cech. Arsenal pun unggul 3-5 hingga wasit mengakhiri laga.
SUSUNAN PEMAIN:
Chelsea: Petr Cech; John Terry, Branislav Ivanovic, Ashley Cole, José Bosingwa; John Mikel Obi (Raul Meireles 76’), Frank Lampard, Ramires (Romelu Lukaku 72’), Juan Mata; Fernando Torres, Daniel Sturridge (Florent Malouda 62’)
Arsenal: Wojciech Szczsny; Laurent Koscielny, Per Mertesacker, André Santos, Johan Djourou (Carl Jenkinson 76’); Mikel Arteta, Alex Song, Theo Walcott (Tomas Rosicky 79’), Aaron Ramsey; Gervinho (Thomas Vermaelen 88’), Robin Van Persie
INILAH.COM
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: