Pernah Makan Jajanan Era 90-an Ini? Kamu Pasti Bahagia

Kalau suka, share artikel ini:
Anak Mas - Chiki - Krip Krip - Es Wawan
Narayana 734 - Beberapa orang kerap kali berpendapat bahwa segala hal yang ada di era tahun 90-an adalah yang terbaik. Mungkin kamu yang terlahir dan besar di era tahun itu akan merasa jumawa, tapi memang tak ada yang menyalahkan. Banyak sekali kisah-kisah manis yang sempat ada di era tahun sebelum millenium itu.

Mulai dari film-film, musik, sampai dengan beragam pernak-pernik sampai jajanan. Bahkan ada yang bilang 'kamu akan bahagia jika besar di era 90-an'. Yuk kita kembali bernostalgia soal jajanan era 90-an yang pernah populer di masanya. Apa kamu pernah makan?

1. Coklat Choyo Choyo
istimewa
Selain memiliki warna yang beraneka serta cairan coklat yang ada di dalamnya, coklat Choyo Choyo juga memiliki bentuk yang lucu. Kamu pasti ingat bagaimana memakan coklat ini, setelah bungkusnya disobek kamu akan menghabiskan seluruh isi di dalamnya dan tak berhenti sampai di situ. Akuilah kamu suka menjilati sampai pinggir bungkusnya karena rasa coklatnya yang manis.

2. Chiki Balls Jadul
istimewa
Chiki menjadi salah satu makanan ringan yang sangat terkenal di kalangan anak-anak SD era tahun 90-an. Meskipun Chiki masih bertahan sampai sekarang, banyak generasi 90-an yang mengakui Chiki jaman dulu jauh lebih enak daripada saat ini dan tentunya lebih murah.

Dengan harga yang lebih murah, Chiki memiliki varian rasa coklat dan keju yang sangat enak sekali. Belum lagi berbagai hadiah yang ditawarkan Chiki. Apakah kamu termasuk salah satu yang mengkoleksi hadiah Chiki seperti Tazos?

3. Permen Bolong Semprit
istimewa
Beberapa anak kecil suka sekali bersiul dan menganggap orang yang bisa bersiul melalui mulut mereka itu orang yang keren. Dan ada solusi bagi beberapa anak kecil yang ingin bisa bersiul itu yakni melalui permen sempritan ini.

Bentuk permen ini sangat sederhana, yakni tebal dengan aneka warna dan aneka rasa namun bagian tengannya bulat kecil. Saat kamu memakannya, kamu bisa mengeluarkan suara juga ala orang bersiul. Pernah mencobanya?

4. Snack Ribut
istimewa
Ribut menjadi salah satu snack murah meriah yang begitu terkenal di era tahun 90-an. Jika jajanan anak kecil masa kini kerap dan identik dengan rasa manis, Ribut menawarkan rasa gurih serta sedikit merica. Memakan sebungkus Ribut pun bisa cukup lama dan terkadang sampai menempel-nempel di gigi.

5. Wafer Superman
istimewa
Wafer Superman termasuk salah satu peninggalan generasi 90-an yang begitu bernilai. Harganya murah namun memiliki kualitas yang luar biasa. Begitu terasa wafer dan coklat yang sangat manis. Meskipun wafer Superman masih bertahan sampai saat ini, taruhan, kamu pasti menilai wafer Superman jaman dulu lebih enak.

6. Permen Rokok Coklat
istimewa
Anak kecil merokok? Tentunya bisa terjadi jika kamu memakan jajanan jadul ini. Yang jelas ini bukan rokok betulan, karena hanyalah batangan coklat yang dibungkus seperti sebatang rokok. Beberapa anak kecil bahkan kerap memakan rokok coklat ini dan bergaya layaknya ayah mereka yang merokok. Bahkan rasanya juga enak.

7. Permen Karet Yosan
istimewa
Sudah sewajarnya jika anak kecil menyukai permen karet. Dan salah satu permen karet yang sangat terkenal di tahun 90-an itu adalah Yosan. Yosan memiliki bentuk yang kecil dan rasanya yang alami tanpa terlalu banyak pemanis buatan. Salah satu yang tentu kamu ingat soal Yosan adalah hadiah dengan menyusun huruf Yosan di setiap bungkusnya.

8. Mie Krip Krip
istimewa
Bentuknya memang kecil dan isinya hanya sekali suap. Karena itu waktu kecil dulu kamu pasti membelinya sebanyak tiga sampai empat bungkus dan setelah beranjak dewasa kamu akan membelinya lebih dari sepuluh bungkus sekali santap.

Mie Krip Krip memang enak menjadi santapan ringan biasa karena rasa bumbunya yang gurih manis, namun yang paling enak adalah mencampur mie Krip Krip dengan kuah bakso. Apa kamu juga begitu?

9. Anak Mas
istimewa
Anak Mas menjadi salah satu snack era 90-an yang cukup fenomenal. Bentuknya cukup sedikit dan cara menyantapnya sangat unik. Di mana setelah kamu membuka bungkus Anak Mas, kamu harus meremukkan bagian mie-nya sampai kemudian diberi bumbu yang sudah disediakan di dalam setelah itu dikocok dan siaplah kamu memakan Anak Mas.

10. Es Wawan
istimewa
Jauh sebelum banyak es krim berbagai merk di Indonesia, es Wawan muncul sebagai salah satu es fenomenal dengan rasa yang sangat enak dan harga yang murah. Es Wawan memiliki aneka warna dan aneka rasa serta tekstur yang begitu lembut. Bahkan sebatang potongan es Wawan saja bisa terasa sangat enak hingga tetes terakhir. Mana yang favoritmu?

KLplus
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: