Juara Piala Konfederasi 2017, Jerman ke Puncak Peringkat FIFA

Kalau suka, share artikel ini:
Timnas Jerman rayakan kesuksesan menjuarai Piala Konfederasi 2017. Jerman kalahkan Chile 1-0 di Saint Petersburg, Rusia (2/7/2017). (AFP Photo/Patrik Stollarz)
Narayana 734 - Kesuksesan menjuarai Piala Konfederasi 2017 mengangkat Timnas Jerman ke posisi teratas peringkat FIFA. Der Panzer menggeser Brasil dan Argentina.

Gol Lars Stindl membantu Jerman mengalahkan Chile pada final Piala Konfederasi 2017 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Minggu (2/7/2017) waktu setempat.

Tidak hanya itu, pasukan Joachim Low juga memetik banyak poin karena tidak terkalahkan sepanjang turnamen. Jerman mengalahkan Australia dan Kamerun pada fase grup, plus bermain imbang kontra Chile. Julian Draxler dan kawan-kawan kemudian menumbangkan Meksiko dalam perjalanan menuju final.

Sebelum ini, terakhir kali Jerman menguasai peringkat FIFA pada Juni 2015. Mereka menduduki posisi puncak usai sejak Juli 2014 menyusul kemenangan di Piala Dunia.

Portugal, yang menempati peringkat ketiga pada kompetisi di Rusia, naik ke posisi 4. Sedangkan finalis Piala Konfederasi 2017, Chile, turun ke peringkat ketujuh. Mereka tidak banyak mendapat angka dari kompetisi karena hanya sekali menang di waktu normal.

Liputan6
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: