Hasil Pertandingan Inggris vs Wales: Skor 2-1

Kalau suka, share artikel ini:
Bola.net - Bekuk Wales, Inggris Puncaki Grup B
Narayana 734 - Inggris menjadi pemuncak klasemen grup B dalam babak penyisihan Euro 2016 setelah mengalahkan Wales 2-1 di matchday kedua, Kamis (16/6/2016).

Inggris langsung bermain menyerang sejak wasit memulai laga di Stade Bollaert-Delelis. The Three Lions membuka peluang pertama pada menit 7 setelah Lallana mengirim bola dari samping kepada Sterling. Namun sentuhan yang dilakukan pemain Manchester City tersebut masih melambung.

Inggris hampir membuka keunggulan lagi pada menit 26. Sayangnya sundulan Cahill menerima umpan dari tendangan bebas Rooney masih bisa dihentikan Hennessey.

Peluang kembali terjadi setelah terjadi tendangan pojok. Smalling yang menang dalam duel udara, sayangnya, belum mampu menempatkan bola tetap sasaran.

Mendekati akhir babak pertama, Wales mendapat hadiah tendangan bebas cukup jauh dari gawang Inggris setelah Rooney melakukan pelanggaran pada Kanu.

Bale maju sebagai penendang. Pemain Real Madrid tersebut mengarahkan bola ke sisi kiri bawah. Hart mampu menyentuh bola, namun upayanya tersebut tak mampu menghentikan laju bola. Wales unggul 0-1 di menit 42.

Di babak kedua, Hodgson melakukan dua pergantian pemain sekaligus untuk mengejar ketertinggalan. Vardy masuk menggantikan Kane dan Sturridge untuk Sterling.

Inggris akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat Vardy pada menit 56. Setelah Sturridge melakukan umpan lambung yang gagal dihalau pemain Wales, bola jatuh di depan Vardy dan diselesaikan dengan mudah.

Ketika skor kembali imbang 1-1, Inggris melanjutkan dominasinya atas Wales. Namun serangan demi serangan yang dibangun selalu kandas hingga akhirnya Sturridge menjadi pahlawan kemenangan Inggris pada menit 92.

Setelah terjadi kerja sama apik antara Vardy dan Alli, Sturridge mendapat umpan terobosan di dalam kotak penalti. Pemain Liverpool tersebut mengarahkan bola ke tiang dekat Hennessey untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Tak lama setelah itu, wasit pun mengakhiri pertandingan dan Inggris sah menjadi pemenang di menit-menit akhir.

Susunan Pemain

Inggris: Hart; Walker, Cahill, Smalling, Rose; Rooney, Dier, Alli; Lallana (Marcus Rashford 73), Kane (Jamie Vardy 46), Sterling (Daniel Sturridge 46)

Wales: Hennessey; Gunter, Chester, Williams, Taylor, Davies; Ledley (David Edwards 67), Ramsey, Allen; Robson-Kanu (Jonathan Williams 72), Bale

 Bola
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: