Apa yang Telah Dilewati oleh Nenek Berumur 101 ini Tidaklah Sama dengan Apa yang Orang Biasa Lewati… Yuk Kita Lihat Apa yang Sudah Dilewati !

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Seberapa tua sebuah rumah, seberapa berharga rumah tersebut. Orang tua selamanya adalah anggota terpenting dalam sebuah keluarga, mereka mungkin butuh lebih banyak orang untuk membantu mereka, tapi mereka juga adalah satu-satunya yang patut dihormati di dalam sebuah keluarga. Cinta kasih yang mereka berikan tidak bisa tergantikan, walaupun anggota keluarga bertambah pasti akan selalu dijaga dalam pelukan mereka, mungkin badan mereka memang susah untuk bergerak, tetapi hati mereka mencintai setiap orang yang didalam keluarganya.
Foto Rosa menggendong cicitnya, mendapatkan respon yang sangat besar di internet.
Rosa yang berasal dari Arizona, Amerika, sekarang berumur 101 tahun, hidupnya telah melewati banyak liku-liku, dia telah melewati depresi besar akibat kerusuhan, tahun 1950 mengakhiri pernikahan yang sangat sulit, dia telah melaksanakan 3 kali pernikahan baru menemukan cinta sejati, disaat dia berumur 80 tahun dia menikah dengan lelaki yang dia suka waktu kecil. Sampai sekarang Rosa sudah memiliki 3 anak, 5 cucu, dan 10 cicit, keluarganya sangat ramai ya.

Sarah, cucu Rosa yang berumur 33 tahun membawa anaknya yang baru berumur 2 minggu (Kelly) untuk melihat neneknya, lalu foto mereka di upload oleh Sarah ke Facebook, yang tidak terkira adalah, foto ini mendapatkan 250 like dan 78000 share. Tetapi yang menyedihkan adalah, 2 minggu setelahnya (30 Maret) Rosa meninggal dunia.
Rosa saat masih muda : Tahun 1931, tamat SMA.
"Nenek adalah orang yang sangat ramah, bahkan di umurnya yang ke 101 dia masih tetap semangat, dia juga menceritakan beberapa kisah hidupnya pada kami".

Anak-anak Rosa sangat suka membagikan cerita tentang ibunya, Tahun 1913 Rosa lahir di sebuah perkebunan buah, lingkungan sekitar dan perekonomiannya termasuk baik. Ayahnya adalah orang pertama di daerahnya yang mampu membeli radio dan mobil, saat Rosa ingin kuliah, ayahnya menentang, alasannya karena saat itu perekonomian rumah sudah sangat baik, tidak perlu lagi Rosa memusingkan masalah hidup.

Rosa menikah untuk pertama kalinya di umur 30-an bersama suami pertamanya, mereka memiliki 3 orang anak. Walaupun dia dan suaminya melewati perang dunia kedua, tapi tetap tidak bersama sampai terakhir, mereka bercerai di anniversary pernikahannya yang ke 15 tahun. Setelah bercerai, Rosa memutuskan untuk kembali ke bangku kuliah, saat itu dia telah berumur 40 tahun, dan akhirnya dia mendapatkan surat keterangan mengajar di sebuah SMA, dia memulai karirnya disana.
Ini adalah foto Rosa dan 3 orang anaknya dari suami pertamanya.
 Suami keduanya Rosa bernama Meier Te, yang sangatnya disayangan, dia meninggal pada tahun 1980. Terakhir Rosa mengadakan pernikahannya yang ketiga, pasangannya adalah teman masa kecilnya Ken Feier, mereka berdua saat kecil adalah tetangga, sering berangkat sekolah bersama.
Rosa yang berulang tahun ke 98 tahun dikelilingi oleh cucunya, kelihatannya sangat bahagia ya!
Rosa sering membagikan kisah cintanya pada anak-anaknya, saat itu Rosa hanya berumur 7 tahun, dia yang kecil dan pendek susah untuk berjalan di jalanan bersalju saat musim dingin, akhirnya diapun membuntuti Ken Feier saat berjalan ke sekolah. Mereka menikah di usia 80 tahun, waktu mereka bersama juga tidak lama (tahun 1996 Ken Feier meninggal dunia), tetapi anak-anak Rosa sangat bahagia karena ibunya telah menemukan cinta sejatinya.
Rosa dan cicitnya yang berumur 5 tahun tiduran di atas ranjang.
 Setelah Ken Feier meninggal, Rosa tinggal bersama anak-anaknya. November tahun lalu ia divonis menderita kanker payudara, tetapi semangatnya tidak berkurang, bahkan disaat-saat terakhirnya, dia masih terus menenun.
Setelah membaca artikel ini, tidak bisa dipungkiri kalau hubungan antara manusia itu sangat menarik, ada orang yang selalu tidak bisa menerima kenyataan, ada juga orang yang menerima kenyataan hidup dengan lapang dada. Melihat Rosa yang bisa bertemu dengan cinta pertamanya, lalu bertemu dengan cicitnya yang baru lahir, hidup benar-benar penuh kejutan. Ayo share ke yang lain, agar mereka bisa melihat hidup Rosa yang penuh kasih sayang ini!

Cerpen
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: