Jangan Masukkan Buah-Buahan Ini ke Dalam Kulkas!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Buah yang dimasukkan ke dalam kulkas memang bisa terlihat segar. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa buah yang sebaiknya tidak Anda masukkan ke dalam kulkas. Eatingwell.com memberikan informasi terkait dengan buah-buahan yang sebaiknya tak Anda masukkan ke dalam kulkas.

Tomat
 
Secara teknis, tomat termasuk ke dalam jenis buah-buahan meskipun sejumlah orang masih menganggap tomat masuk ke dalam kategori sayuran. Cobalah tanam tomat dan Anda akan tahu bahwa tomat lebih suka sinar matahari daripada berada di suhu yang dingin. Ketika Anda memetiknya, tomat akan tetap terjaga kandungan vitaminnya tanpa perlu dimasukkan ke dalam kulkas. Kulkas bukanlah tempat yang ideal untuk buah tomat.

Alpukat
 
Ketika Anda membeli alpukat yang belum matang dan memasukkannya ke dalam kulkas, proses pematangannya akan berjalan lambat. Namun, Anda bisa saja memasukkan alpukat ke dalam kulkas jika memang Anda sudah membeli atau memiliki alpukat yang matang tetapi masih ingin memakannya beberapa hari lagi.

Pisang
 
Buah pisang tidak seharusnya dimasukkan ke dalam kulkas karena ketika Anda mengeluarkannya dan membiarkannya di ruang terbuka, kulit buah pisang akan dengan mudah berubah menjadi kecoklatan.

Beberapa bahan makanan lain yang sebaiknya tidak Anda masukkan ke dalam kulkas selain buah-buahan di atas, antara lain bawang putih dan kentang. Menyimpan kentang di dalam kulkas hanya akan merusak kandungan yang ada di dalam kentang. Rasa dan tekstur kentang akan berubah jika Anda memasukkannya ke dalam kulkas. Sedangkan untuk bawang putih, sebaiknya diletakkan di tempat yang kering dan tertutup. Meletakkan atau menyimpan bawang putih di tempat yang gelap akan membuat bawang tersebut cepat berubah warna menjadi hitam.

 Vemale
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: