Segelas Air

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Suatu hari seorang guru meletakkan segelas air di mejanya kemudian mengangkatnya dan bertanya pada murid-muridnya, "berapa kira-kira berat gelas ini?"

"1 ons.. 2 ons.. 3 ons..", terdengar sahutan beberapa siswa yang mencoba menjawab.

"Tapi, pertanyannya adalah apa yang terjadi jika saya mengangkatnnya selama 1 menit?"

"Tak terjadi apa-apa", jawab murid.

"Lalu, jika saya mengangkatnya selama 1 jam?", tanya guru lagi.

"Tangan akan terasa pegal", sahut murid

Sang guru kembali bertanya, "kalau saya mengangkatnnya seharian penuh?"

"Tangan anda akan sakit atau bahkan otot anda akan kaku dan masuk rumah sakit", ucap seorang murid.

"Benar! Tapi apakah sakit yang saya rasakan dikarenakan berat gelas yang berubah?", ucap guru.

"Tidak", serentak murid menjawab, "itu karena Anda menerima tegangan yang terlalu lama".

"Lalu, apa yang harus saya lakukan?", tanya guru.

"Meletakkan gelas itu", teriak seorang murid.

"Pintar sekali. Begitu pun dengan masalah dalam hidup. Semakin lama kita memikirkannya kita akan semakin jatuh".

"Sangat penting berpikir tentang tantangan-tantangan dalam hidup, tapi akan lebih penting meletakkannya sejenak setiap mengakhiri hari saat kalian semua beranjak tidur dan tidak membawanya bersama tidurmu."

"Dengan begitu kalian tidak akan merasa tertekan, kalian bangun di pagi dengan rasa segar, kuat, dan tegar menghadapi setiap tantangan dan masalah yang datang".

Semoga bermanfaat.
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: