Pose Hampir Bugil, Iklan Parfum Rihanna Dilarang Edar di Inggris

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Kebiasaan Rihanna tampil terlalu seksi menuai sejumlah protes dan penolakan. Setelah didepak oleh Instagram, dan dihujat terkait gaun menerawang yang dikenakannya di acara penghargaan CFDA baru-baru ini, kali ini giliran poster iklan parfum baru Rihanna yang dilarang tayang di Inggris. Pasalnya dalam iklan parfum 'Rogue' tersebut, pelantun hits "Umbrella" itu tampil setengah bahkan hampir bugil.

British Advertising Standards Authority atau Bandar standar periklanan Inggris (ASA) meminta poster iklan parfum tersebut ditempatkan di area yang tidak dapat dilihat oleh anak-anak. Demikian seperti dilansir dari BBC, Kamis (5/6).

Dalam poster iklan parfum tersebut, Rihanna tampil hampir bugil, tanpa mengenakan pakaian atau penutup tubuh bagian atas. Ia hanya mengenakan celana dalam hitam dan heels berwarna senada. Posenya pun terbilang sangat menantang, mantan kekasih Drake itu melipat tubuhnya seraya menutupi kedua payudaranya dengan melipat tangan. Sementara itu kedua kakinya terangkat keatas bersandar pada botol parfum.

ASA menerima fakta bahwa perempuan asal Barbados itu tidak bugil, namun ekspresi wajahnya bermakna “menantang ketimbang terlihat rapuh”.

“Meski kami tidak menganggap foto itu terlampau seksual, kami memandang pose Rihanna dengan kaki terangkat bersifat provokatif. Karena hal itu, kami menyimpulkan iklan tersebut menyiratkan makna seksual dan harus ditempatkan di lokasi yang sulit dilihat anak-anak,” kata ASA.

Sementara itu, perusahaan Parlux Fragrances membela diri dengan menyatakan bahwa poster iklan parfum yang menampilkan Rihanna tidak menyinggung, tidak bersifat melecehkan atau tendensius. Namun kemudian pihak ASA memutuskan untuk melarang iklan tersebut tayang di Inggris.

Sayangi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: