Indonesia Juara Piala AFF U-19

Kalau suka, share artikel ini:
Sejumlah pesepakbola tim nasional Indonesia mengangkat trofi usai mengalahkan timnas Vietnam dalam pertandingan babak final AFF U-19 Championship 2013 di Gelora Delta Sidoarjo, Jatim, Minggu (22/9/2013). Indonesia menjadi juara AFF U-19 Championship 2013 usai mengalahkan Vietnam melalui adu penalti dengan skor 7-6.
Narayana 734Timnas Indonesia akhirnya juara Piala AFF U-19 pada tahun ini setelah berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 7-6 melalui adu tendangan penalti di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu malam.

Tujuh gol yang membawa kemenangan Indonesia itu, masing-masing dicetak oleh Fatkhur Rokhman, Dimas Drajad, Hendra Sandi, Hansamu Yama, Putu Gede Juti Antara, Maldini dan Ilham Udin.

Sementara enam gol yang dilesakkan oleh Vietnam oleh Le Van Son, Hoang thanh tung, Lam Thi Pong, Nguyen Huu Anh Thai, Phan Thanh Hau, dan Nguyen Van Toan.

Dalam adu tendangan penalti tersebut, kapten Indonesia Evan Dimas dan Zulfiandi gagal mencetak gol, karena bola hasil tendangan mereka bisa ditepis kiper Vietnam Le Van Truong.

Peluang Indonesia meraih juara terbuka lebar setelah bola hasil tendangan penendang penalti kesembilan dari Vietnam, Pham Duc Huy berhasil ditepis oleh Ravi Murdianto.

Ilham Udin yang menjadi penendang penalti kesembilan dari Indonesia berhasil mencetak gol dan Indonesia akhirnya juara dengan kedudukan akhir 7-6.

Final Piala AFF U-19 berakhir dengan adu penalti, setelah 90 menit selama dua babak sebelumnya maupun 30 menit pada babak perpanjangan, kedudukan Indonesia-Vietnam masih imbang, 0-0. 

Pada menit ke-115, gawang Indonesia nyaris kebobolan setelah terjadi kemelut di depan gawang.

Namun, bola hasil tendangan pemain Vietnam, Lam Thi Phong masih melenceng ke sisi kanan gawang Indonesia.

Sumber: Antara
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: