Brasil Raih Gelar Kelima Piala Dunia Futsal

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Brasil sukses meraih gelar kelima Piala Dunia Futsal setelah mengandaskan perlawanan Spanyol. 

Dalam partai final Piala Dunia Futsal 2012 yang digelar di Hua Mark, Bangkok, Thailand, Ahad (18/11), Brasil menang tipis 3-2.

Brasil berhasil membuka skor pertama melalui tendangan jarak jauh Neto pada menit ke-25. Namun, gol pembuka Brasil langsung dibalas oleh Spanyol lewat gol Jordi Torras di menit ke-30.

Bahkan, Spanyol mampu berbalik unggul saat Aicardo membenamkan bola di gawang Tiago. 2-1 untuk Spanyol.

Spanyol sudah hampir mengangkat Piala Dunia-nya untuk ketiga kali. Namun, punggawa andalan Brasil Falcao berhasil memaksa pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan setelah menyarangkan bola pada menit 37.

Kedudukan imbang 2-2 pun bertahan hingga wasit membunyikan peluit waktu normal 2 x 20 menit.

Sang pencetak gol pertama, Neto, kini menjadi pencetak gol kemenangan Brasil. Neto sukses meruntuhkan Spanyol setelah menjebol gawang Juanjo saat pertandingan tersisa 20 detik. Brasil pun juara.

Bagi Brasil, ini merupakan gelar kelima di Piala Dunia Futsal. Brasil pun masih mendominasi jumlah gelar dari tujuh pagelaran Piala Dunia Futsal. Sebelumnya, Brasil mampu merebut gelar pada 1989, 1992, 1996, dan 2008. Sementara dua gelar lainnya yang dihelat pada 2000 dan 2004, milik Spanyol. (metrotvnews.com)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: