Sriwijaya FC Juara ISL

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Sriwijaya FC akhirnya berhasil mengunci gelar kampiun ISL musim ini. Kepastian tersebut didapat usai menaklukkan Persela Lamongan dengan skor 3-0.
Hanya butuh dua tambahan angka untuk menjadi juara dan lepas dari kejaran Persipura Jayapura. Anak asuh Kas Hartadi berhasil menampilkan permainan terbaiknya sekaligus memastikan diri menjadi jawara ISL.
Tampil sebagai tuan rumah, Sriwijaya FC langsung mencoba mengambil inisiatif serangan ke pertahanan Persela. Firman Utina dan Ponaryo Astaman berhasil menguasai lini tengah dan memberikan tekanan kepada Roman Golian dkk.
Terus menyerang sejak menit awal, gol Sriwijaya baru tercipta ketika pertandingan memasuki menit 19. Adalah Keith Jerome Kayamba Gumbs yang mencatatkan namanya di papan skor melalui tendangan dari dalam kotak penalti yang gagal di jangkau oleh Khoirul Huda.
Berhasil unggul, Sriwijaya tak berniat mengendurkan serangan. Hasilnya, Muhammad Ridwan berhasil menambah keunggulan tuan rumah memanfaatkan umpan dari Kayamba Gumbs.
Dibabak kedua, Persela mencoba untuk mengimbangi permainan cepat yang diperagakan Sriwijaya FC. Namun ketatnya pertahanan tuan rumah gagal ditembus oleh para pemain Persela.
Sebuah peluang datang untuk Persela melalui tendangan bebas. Namun eksekusi Mario Costas yang mengarah ke gawang justru membentur Roman Golian.
Pendukung Sriwijaya FC akhirnya kembali bersorak pada menit 74. Tendangan keras M. Ridwan dari dalam kotak penalti gagal ditahan oleh Khoirul Huda dan memastikan kemenangan untuk tim tuan rumah.
Dengan hasil tersebut, Sriwijaya FC berhasil mengoleksi 73 poin dari 30 pertandingan. Raihan poin tersebut tidak akan mampu dilampaui oleh pesaingnya, Persipura Jayapura yang baru mengoleksi 62 poin dari 31 pertandingan.
Susunan pemain
Sriwijaya: Ferry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Supardi Nasir, Thierry Gathuessi, Jamie Coyne, Firman Utina, Lim Joon-Sik, M Ridwan, Ponaryo Astaman, Keith Kayamba Gumbs, Siswanto
Persela: Choirul Huda, Roman Golian, Taufiq Kasrun, Aris Alfiansyah, Gustavo Fabian Lopez, Jimmy Suparno, Gery Setia Adi Nugraha, Rudi Widodo, Irsyad Aras, Mario Costas, Fathlul Rahman (bola.net)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: