Seandainya E-KTP Sudah Berjalan

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Inilah rekaman percakapan telepon pemesanan Pizza pada tahun 2020 (jika E-KTP jadi diterapkan):
Operator (O): Terima kasih anda telah menghubungi Pizza Hot, ada yang bisa saya bantu?
Konsumen (K): Saya mau pesan pizza.

O: Boleh minta nomor KTP anda?
K: 920871-xx-920871

O: Ok Pak Bejo, dari database kami bapak tinggal di Jl. Tebet 16, telepon rumah bapak 02182926378 kantor 021920871, HP 08920871
K: Apa saya bisa pesan Seafood Pizza?

O: Itu bukan ide yang bagus pak...
K: Kenapa?

O: Dari medical record, bapak punya tekanan darah tinggi dan kolesterol yang berlebihan
K: Jadi kamu merekomendasikan apa?

O: Mungkin bapak bisa memesan Low Fat Hokkien Mee Pizza
K: Dari mana kamu tahu kalau saya bakal suka?

O: Hmmm, minggu lalu bapak baru pinjam buku dengan judul "Popular Hokkien Dishes" di Perpustakaan Nasional.
K: OK terserah, sekalian saya pesan paket keluarga, berapa semuanya?

O: Tapi paket keluarga kami tidak cukup untuk anak anda yang 7 orang pak, total keseluruhan Rp. 190.000
K: Bisa saya bayar dengan Kartu Kredit?

O: Bapak harus membayar cash, kartu kredit bapak telah over limit, dan bapak punya utang di bank sebesar Rp. 5.350.000 sejak bulan Agustus lalu, itu belum termasuk denda tunggakan kontrak rumah dan kendaraan.
K: Oo ya sudah, nanti saya ke ATM saja untuk narik duit sebelum orangmu datang... .

O: Mungkin tidak bisa juga pak, record bapak menunjukkan bahwa batas bapak menarik uang di ATM habis.
K: Sudahlah antarkan saja pizzanya kesini, saya akan bayar cash disini, berapa lama pizza diantar?

O: Sekitar 45 menit pak, tapi kalau bapak tidak bisa menunggu, bapak bisa mengambil sendiri dengan motor bebek bapak yang sudah butut itu... .
K: APA...?

O: Menurut catatan kami, bapak memiliki motor bebek tahun 2000 dengan nomor polisi B 3444 CD, betul kan?
K: Sialan, nggak sopan banget sih buka-buka record saya, belum pernah ngerasain ditonjok ya!!!

O: Hati-hati dengan ucapan bapak, apa bapak tidak ingat pernah dipenjara 3 bulan karena mengucapkan kata kotor pada polisi?
K: (Diam, pusing 700 keliling)... .

O: Ada yang lain pak?
K: BATALIN AJA!!!

Sumber: SelaraS
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: