Jerman Kandaskan Belanda 3-0

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Belanda dibuat tidak berkutik atas permainan Jerman. Tiga gol bersarang di gawang Belanda tanpa mampu dibalas satu pun oleh Wesley Sneijder dan kawan-kawan. Kekompakan permainan para pemain Jerman membuat Belanda tak berdaya.

Belanda membuat peluang pertamanya pada menit 12 di pertandingan ini. Wesley Sneijder berhasil mendapat operan dari Ryan Babel. Ia berhasil melepaskan tendangan ke arah gawang Jerman namun bola masih melayang di atas gawang.

Jerman berhasil mencetak gol pertamanya pada menit ke 15. Umpan lambung dari Toni Kroos berhasil diterima Miroslav Klose yang tengah berlari mendekati gawang Belanda. Klose mengoper bola kepada Thomas Muller yang tinggal berhadapan dengan kiper Belanda, Stekelenburg. Muller tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dengan mencetak gol pertama Jerman.

Serangan balik dari Jerman berhasil memperdaya Belanda pada menit 26. Mesut Ozil yang berlari bebas di sisi kiri pertahanan Belanda berhasil mengirimkan umpan lambung ke Klose yang telah bersiap di area kotak penalti Belanda. Klose menyundul umpan tersebut dan bola meluncur deras ke gawang Belanda tanpa dapat disentuh oleh kiper Belanda, Stekelenburg. Kedudukan 2-0 untuk Jerman.

Belanda berhasil menciptakan peluang pada menit 30. Kerjasama antara Sneijder dan Babel berhasil memberikan peluang kepada Dirk Kuyt yang telah berdiri di depan gawang Jerman. Sayangnya Kuyt terlalu lama menguasai bola sehingga para pemain Jerman mampu merebut bola kembali.

Mesut Ozil benar-benar membuat pemain bertahan Belanda kerepotan. Pada menit 41 ia berhasil memberikan umpan pada Klose yang telah berdiri di depan gawang Belanda. Sayangnya kesempatan emas tersebut gagal dimanfaatkan Klose ketika bola melewati kaki Klose dengan jarak yang sangat sempit. Gol ketiga Jerman bisa tercipta seandainya ia bisa memanfaatkan bola itu.

Klose kembali memiliki kesempatan pada menit 58. Ia sudah menggiring bola sampai ke depan gawang Belanda namun sayangnya ia justru menendang bola tepat ke arah kiper Belanda. Peluangnya terbuang sia-sia

Jerman benar-benar membuat Belanda tak berdaya. Pada menit 66 Klose berhasil merebut bola dari kesalahan pemain bertahan Belanda. Ia melepaskan bola kepada Ozil yang kemudian mengopernya kepada Muller yang menerobos dari sisi kiri pertahanan Belanda. Muller mengembalikan operan bola tersebut kepada Ozil dan akhirnya ia berhasil memanfaatkanna untuk mencetak gol ketiga Jerman. Kedudukan 3-0 untuk Jerman.

Belanda memberikan perlawanan pada menit 74. Ryan Babel berhasil menerobos sisi kiri pertahanan Jerman. Ia melewati pemain bertahan Jerman lalu melepaskan tendangan keras yang akhirnya meluncur tepat ke tangan kiper Jerman.

Sneijder kembali melakukan aksi gemilang dengan menerobos pertahanan Jerman pada menit 86. Ia berhasil melepaskan umpan lambung namun tak ada pemain Belanda lain yang berhasil memanfaatkan umpannya. Kegemilangan aksi Sneijder tak diimbangi penampilan rekan-rekannya.

Tempo pertandingan menurun hingga akhir pertandingan. Peluit akhir pertandingan dibunyikan namun skor akhir tidak berubah. Skor akhir 3-0 untuk kemenangan Jerman

Susunan Pemain:

Belanda: Stekelenburg; Van der Wiel, Heitinga, Mathijsen, Braafheid; Van Bommel, Strootman; Kuyt, Sneijder, Babel; Huntelaar Subs: Krul, Vorm, Boulahrouz, Vlaar, Anita, Schaars, N. de Jong, L. de Jong, Wijnaldum

Jerman: Neuer; Boateng, Mertesacker, Badstuber, Aogo; Khedira, Kroos; Muller, Ozil, Podolski; Klose. Subs: Wiese, Zieler, Hummels, Howedes, Trasch, Rolfes, Reus, L. Bender, Cacau, Gotze, Gomez.

Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: