Foto Selfie Ini Permalukan Pemerintah Tunisia

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Lakukan aksi protes di jagat maya bisa memakai sejuta cara. Jika gunakan foto Selfie, mungkin aksi sejumlah netizen Tunisia ini bisa dijadikan contoh. Ya, lewat foto Selfie mereka, pemerintah Tunisia dipermalukan. Seperti apa?

Di negeri tersebut, satu masalah akut yang menyandera persoalan bangsa ialah soal sampah. Di setiap sudut kota, selalu saja dijumpai sampah menggunung dan berserakan serta hadirkan bau busuk menyengat.

Plastik, kertas, kaleng, botol, kaca, dan lainnya, adalah sedikit dari limbah sampah yang meluap dari tong sampah. Nampak menyedihkan, kondisi yang demikian mendorong satu warga Tunisia untuk lakukan sebuah gerakan.

Di Facebook, lahirlah sebuah laman yang bertajuk “SelfiPoubella”. Page tersebut mendorong warga untuk mengambil foto Selfie dengan latar belakang tumpukan sampah yang menggunung. Tak cukup sampai di situ saja, tiap foto Selfie di depan sampah busuk itu wajib diunggah ke Twitter dan Facebook.

Tagar #SelfiPoubella harus disematkan yang diikuti dengan nama kota atau desa atau wilayah tempat di mana foto Selfie tersebut diambil. Sehingga, bagi yang melihat foto tersebut mereka bisa dengan mudah mendapati lokasi tumpukan sampah yang membusuk.

Istilah “SelfiPoubella” sendiri bermakna “Sampah Selfie”. Di Facebook, laman mereka telah miliki 12.000 likes. Saban harinya puluhan orang memposting foto mereka sendiri dengan gaya Selfie yang berlatarbelakang tumpukan sampah.

Bagaimana pak presiden, gubernur, bupati, atau wali kota di Tanah Air, jika warga negara Indonesia lakukan hal yang sama, apakah pemerintah juga akan malu?

 Sidomi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: