Legenda Kisah Mistis Mencekam Dari Berbagai Negara di Asia, Termasuk di Indonesia

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Sobat, apa yang biasanya membuat Anda enggan pergi ke toilet jika malam hari? Biasanya banyak orang merasa sedang diikuti atau takut jika akan melihat hal-hal gaib ketika pergi di malam hari atau berada di tempat yang sunyi. Terlepas dari ketakutan Anda, makhluk gaib memang diyakini ada, namun memiliki dimensi yang berbeda dengan manusia. Banyak juga yang menyakini bahwa makhluk gaib juga memiliki kehidupan selayaknya manusia.

Sudah sering kali tentunya Anda mendengar bagaimana awalnya sosok makhluk gaib berasal. Ada yang katanya meninggal karena kecelakaan, orang yang ketika masa hidupnya berbuat kejahatan, ada juga cerita yang beredar bahwa suatu tempat memang sudah ada penunggunya sejak ratusan tahun. Bagaimana dengan Anda, apakah Anda percaya dengan berbagai kisah berikut ini yang dilansir dari toptenz.net.

Si Manis Jembatan Ancol, Indonesia
Legenda ini berkisah tentang seorang gadis yang bernama Maryam, banyak yang percaya bahwa seringnya terjadi kecelakaan di sekitar lokasi Jembatan Ancol Jakarta disebabkan karena hantu Maryam. Berawal dari kisah tragis yang menimpa Maryam pada tahun 1800an, Maryam adalah seorang gadis cantik jelita yang memikat banyak hati pria. Para saudagar kaya banyak yang ingin menjadikan Maryam sebagai selir. Desakan situasi yang tidak diinginkannya membuat Maryam memutuskan untuk melarikan diri.

Ketika Maryam sedang berjalan untuk mencari tempat tinggal baru, seorang pria kaya melihatnya dan sangat tertarik, namun Maryam menolaknya. Merasa marah karena ditolak, pria tersebut memanggil beberapa preman untuk memperkosa Maryam, naas memang nasib Maryam, setelah diperkosa kemudian dia dibunuh dan jasadnya dibuang di lokasi sekitar Jembatan Ancol. Banyaknya kecelakaan yang dialami pengendara pria di daerah Jembatan Ancol sering kali diyakini karena mereka melihat wanita cantik yang ternyata adalah penampakan hantu Maryam.

Korban Perawatan Kecantikan, Korea Selatan
Cerita yang tak kalah menyeramkan datang dari Korea Selatan, seorang wanita yang rupawan sangat peduli dengan kecantikannya. Wanita ini selalu ingin tampil cantik dan berani mencoba rahasia kecantikan apapun yang didengarnya. Suatu hari, wanita ini mendengar ada teknik perawatan kecantikan baru yang bisa membuat kulitnya terasa lebih halus dan lembut. Teknik yang digunakan yaitu merendam biji wijen selama beberapa jam, kemudian digunakan untuk mandi.

Wanita ini begitu bersemangat untuk mencoba tips terbaru ini, akhirnya setelah mendapatkan apa yang dibutuhkan, dia segera pulang dan masuk ke kamar mandi. Sudah beberapa jam berlalu, sang ibu khawatir karena anaknya tidak kunjung keluar dari kamar mandi. Setiap kali ditanya, anaknya hanya menjawab "sebentar". Setelah si ibu tidak mampu bersabar lagi, akhirnya pintu kamar mandi didobrak dan betapa sangat terkejutnya ketika mendapati biji wijen yang menempel di kulit putrinya telah berakar sangat mengerikan. Akhirnya wanita tersebut gila karena kecantikannya hilang dan duduk di sudut kamar mandi untuk mencongkeli biji wijen yang menempel pada tubuhnya hingga dia mati.

Maria Labo, Filipina
Maria Labo adalah seorang wanita yang semasa hidupnya tinggal di Visayas dan merupakan istri dari seorang polisi serta memiliki dua orang anak laki-laki yang tampan. Namun gaji suaminya tidak pernah cukup untuk menghidupi keluarga, akhirnya Maria memilih untuk menjadi pengasuh seorang pria tua, Maria tidak tahu jika ternyata pria tersebut sebenarnya sudah sekarat namun tidak bisa mati karena memiliki kutukan yang harus diwariskan kepada orang lain. Datangnya Maria dijadikan kesempatan untuk memindahkan kutukan dari tubuhnya.

Beberapa bulan setelah pria tersebut meninggal, Maria terpaksa kembali menganggur, sangat sedih karena tidak bisa memberikan apa-apa lagi untuk keluarganya. Akhirnya Maria memutuskan untuk pergi ke Kanada untuk bekerja, cuaca yang sangat dingin di Kanada membuat Maria tanpa sadar mulai lapar daging manusia. Akhirnya Maria pulang dan rasa laparnya terhadap daging manusia semakin tidak terbendung, suatu ketika suaminya mendapati rumahnya sangat sepi dan menanyakan pada Maria ke mana anak-anaknya pergi. Betapa terkejutnya sang suami ketika mendapati panci yang penuh dengan darah mendidih dan daging anaknya. Sang suami kemudian marah dan menusukkan pisau ke wajah Maria. Akhirnya Maria pergi dari rumah, hingga tahun 2000 legenda ini masih kuat dipercaya oleh masyarakat sekitar, bahkan menurut masyarakat, Maria masih hidup dan tinggal berpindah-pindah karena takut ditemukan masyarakat.

Orang Minyak, Malaysia
Sebutan orang minyak diperuntukkan bagi seseorang yang mempelajari black magic dan digunakan untuk melakukan kejahatan. Dengan kemampuan yang diberikan oleh setan, membuat pemiliknya seperti terlumuri oleh minyak berwarna hitam sehingga tidak akan terlihat mata manusia ketika malam hari. Bahkan Orang Minyak konon mampu memanjat gedung, melompat dari atap, dan bahkan memiliki nafsu untuk menganiaya gadis remaja, di samping sering kali mencuri perhiasan mahal.

Memang Orang Minyak tidak pernah membunuh orang, namun bukankah menakutkan jika Anda mendapati sosok berlumur minyak hitam merayap di dalam rumah Anda? Ternyata hingga tahun 2012 lalu Orang Minyak masih menjadi misteri mengerikan bagi warga Malaysia, di mana Orang Minyak mengusik ketenangan seluruh warga di salah satu desa selama berminggu-minggu.

Bus Tengah Malam, China
Suatu malam ada seorang pemuda dalam perjalanan pulangnya, jalanan sangat sepi dan ada sebuah halte bus yang satu-satunya di mana dia melihat seorang pria tua juga sedang menanti bus. Akhirnya bus datang dan mereka naik tanpa berebut, mereka duduk di belakang kemudi. Beberapa saat kemudian, pria tersebut berdiri dan marah kepada pemuda dengan menuduhnya telah mencuri dompet miliknya. Pemuda merasa tidak bersalah marah karena dituduh sembarang, akhirnya dua orang tersebut beradu argumen dan setuju untuk menyelesaikannya di kantor polisi. Akhirnya pemuda dan pria tua turun, namun pemuda sangat terkejut ketika melihat pria tua sudah terlihat tidak marah.

Pria tersebut menceritakan kenapa dia memaksa pemuda untuk turun, karena dia tahu bahwa semua orang yang ada di dalam bus tersebut adalah hantu, mereka semuanya tidak ada yang memiliki kaki. Esok harinya, tersiar kabar bahwa ada bus malam yang hilang, polisi mengerahkan jajarannya untuk mencari tahu keberadaan bus. Akhirnya bus yang berisi penumpang beserta sopirnya ditemukan beberapa ratus kilometer dari rute yang seharusnya dilalui. Kondisi tubuh sopir beserta penumpang sudah membusuk dan ketika memeriksa tangki bus yang ditemukan bukan bensin, melainkan darah!

Demikian kisah-kisah mistis dari berbagai negara, Anda tidak perlu takut dengan hal-hal yang berada di luar jangkauan Anda. Berbuatlah baik dan sebisa mungkin hindari pikiran negatif.

Vemale
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: