6 Foto Tak Berbusana Ini Bikin Kamu Cinta Pada Tubuhmu

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Tubuh perempuan memang lekat dengan banyak persepsi dan stigma. Bahkan tidak sedikit perempuan yang menganggap tubuhnya sendiri sebagai musuh hanya karena ia memiliki selulit yang sulit dihilangkan, atau sekadar goresan bekas luka yang tidak mungkin lekang. Tidak sedikit pula perempuan yang memilih untuk menghabiskan waktunya dengan berdiet hanya karena ingin tampil sempurna di hadapan publik.

Sayangnya, perempuan-perempuan ini lupa kalau tubuh yang sudah melekat pada diri mereka justru adalah keunikan dan kecantikan khas yang tidak dimiliki satu sama lain.

Untuk itulah maka pada pertengahan Oktober 2014 lalu, seorang fotografer bernama Lithuania Neringa Rekašiūtė bekerja sama dengan host televisi Beata Tiškevič Hasanova untuk membuat seri foto Mes Moterys ("We Women"), yang menantang perempuan untuk mengakui dan merasa benar-benar memiliki tubuh mereka yang terlihat dalam cermin .
Menentang Peradaban
Tubuh perempuan adalah bagian dari peradaban dan pertentangan budaya. Dengan budaya urban, kaum perempuan lebih memilih untuk makan sehari sekali daripada bertubuh gemuk. Jika anda juga melakukan hal yang sama, cobalah untuk kembali melihat dan merasakan betapa indahnya tubuh yang kamu punya. Dan hanya kamu yang memiliki tubuh itu.
Antara Peradaban dan Kebudayaan
Tubuh perempuan adalah representasi peperangan kebudayaan dan peradaban, religiusitas dan sekularisme. Di satu sisi, perempuan punya banyak catatan yang harus dilakukan, namun di sisi lain perempuan juga punya integritas sendiri yang membebaskan dirinya.
Tubuh adalah Seni
Tubuh adalah seni, yang ketika kamu melihatnya, kamu tidak akan pernah berkata buruk. Karena hakikat seni adalah keindahan, maka tubuh perempuan pun adalah keindahan yang tidak bisa disangkal.
Tubuh adalah Bentuk, Bukan Makna
Perempuan bukanlah sekedar tubuh karena tubuh hanyalah bentuk, bukan makna. Jika kamu ingin benar-benar 'hidup', maka lihatlah apa yang ada di dalam hati dan pikiranmu. Bukan hanya fokus pada bentuk tubuhmu.
Berbanggalah atas Tubuhmu
Oleh karena itu, berbanggalah atas tubuhmu dan lihatlah kecantikan terdalam dari dirimu agar kamu bisa benar-benar merasa memiliki tubuh dan jiwamu.
Bukalah Mata dan Hatimu untuk Tubuhmu
Setelah melihat perempuan-perempuan yang bangga akan tubuh mereka ini, apakah anda masih iri saat melihat perempuan lain yang lebih kurus, yang lebih berisi, atau yang lebih seksi? Inilah yang disebut 'tubuh perempuan' yang sebenarnya, yang penuh makna. Selamat mencintai tubuhmu!
Lintas
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: