Trend Fashion Gila di Jepang, Celana Dalam Dipakai di Wajah

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Sudah menjadi rahasia umum jika Jepang memang memiliki beragam budaya yang mampu membuat siapapun geleng-geleng kepala. Entah apakah karena mereka terlalu kreatif atau mungkin mereka terlalu tidak sadar lingkungan.

Dari banyaknya budaya yang aneh dan membuat siapapun tak percaya, salah satunya adalah trend memakai celana dalam wanita di wajah. Mungkin mayoritas di antara kamu bakal benar-benar tak percaya, tetapi faktanya, di Jepang menjadi sebuah trend.

Usut punya usut, rupanya trend nyeleneh ini bermula dari sosok superhero yang memakai kostum topeng celana dalam wanita di wajahnya. Benar-benar gila? Dilansir Buzzfeed, intip bagaimana cerita aneh ini.

1. Awalnya Superhero
 
Kalau kamu bertanya-tanya dari manakah ide gila ini berasal? Jawabannya adalah dari Hentai Kamen. Kamu yang suka dengan budaya Jepang tentu tidak asing dengan Hentai. Hentai sendiri adalah sejenis manga/anime/video game porno dari Jepang. Hentai Kamen sendiri adalah sebuah manga yang menampilkan sosok superhero mengenakan mankini dan mendapatkan kekuatan super saat memakai celana dalam di kepalanya.

Idenya sendiri memang sudah abnormal, tetapi rupanya penggemar sang Hentai Kamen ini menjadi sangat banyak. Hanya saja, ide bahwa kekuatan super didapat dengan mengenakan celana dalam wanita di wajah, mungkin bisa membuat Iron Man atau Hulk menangis.

Dia pasti akan langsung dibunuh saat masuk ke dalam kelompok X-MEN atau para Avengers...

2. Filmnya Sudah Dirilis
 
Menurut sang pencetus idenya, Hentai Kamen sendiri sejatinya adalah versi parodi yang lebih erotis dari power rangers. Yap, Jepang memang memiliki banyak sekali power rangers yang saat beraksi mengenakan kostum dan topeng.

Sukses dalam versi manga, Hentai Kamen patut berbangga karena akhirnya mampu diadaptasi dalam versi live action. Berjudul HENTAI KAMEN, film itu sendiri dikabarkan sudah tayang pada bulan April 2013 silam di Jepang. Dengan skenario yang konyol dan ide bahwa sang superhero menjadi pahlawan karena celana dalam, film ini toh diputar di beberapa bioskop di Jepang.

Hmm, bagaimana menurutmu?

3. Photo Book Dirilis
Setelah merilis HENTAI KAMEN, salah satu situs Otaku populer yakni Akiba Blog mengumumkan bahwa akan dirilis sebuah photo book baru berjudul Kaopan atau Wajah Celana Dalam. Pro-kontra pun semakin timbul mengenai motif dari perilisan photo book tidak jelas ini.

Karena rupanya pihak penerbit Kaopan menyuguhkan foto-foto para gadis dengan seragam sekolah yang mengenakan berbagai celana dalam di wajahnya. Berkesan konyol, toh akhirnya Kaopan tetap saja 'lulus sensor' dan tersedia di berbagai toko komik/manga Jepang sana. Di mana para pembeli Kaopan adalah mayoritas para pria.

Wah kalau rilis di Indonesia mungkin bisa dibakar ya?

4. Sambil Karaoke
 
Dalam photo book Kaopan itu, banyak sekali foto-foto aneh yang ditampilkan. Di mana mayoritas memasang para gadis-gadis berseragam sekolah yang melakukan berbagai aktivitas dengan celana dalam yang terpasang di kepala mereka.

Dipakai mirip topeng, celana dalam itu hampir menutup wajah sang pemilik mirip karakter superhero Hentai Kamen. Bahkan dengan wajah tertutup seperti itu, diperlihatkan para gadis berseragam sekolah ini tetap melakukan aktivitas hang out bareng teman seperti karaoke.

Waduh, untung tidak karaoke di Indonesia ya.

5. Apa Kelihatan?
 
Seakan ingin membuktikan bahwa kendati wajah tertutup celana dalam bukanlah masalah mendalam, foto-foto itu juga menunjukkan bagaimana para gadis berlatih berbagai hal, salah satunya adalah mencoba bermain seruling.

Satu pertanyaan besar yang ada adalah, ketika dia memakai celana dalam di wajahnya, bukankah bagian mulutnya juga tertutup? Lalu bagaimana caranya orang yang memakai topeng aneh ini bisa meniup seruling?

6. Sambil Belajar
Yang dibutuhkan seorang pelajar adalah belajar. Untuk belajar memang diperlukan konsentrasi tinggi dan tidak diganggu oleh apapun. Entah oleh lingkungan atau kondisi hati. Bahkan beberapa orang sampai memakai kacamata agar apa yang dibaca lebih jelas.

Namun gadis-gadis ini justru memperlihatkan bahwa kini dengan topeng celana dalam, belajar bukan lagi hal yang rumit. Kamu tetap bisa kok membaca rumus matematika atau kimia dengan mata yang hampir tertutup itu...

Bagaimana menurutmu?

7. Bahkan ke Sekolah 
Salah satu bagian yang membuat photo book Kaopan ini menuai kontroversi luas adalah bagaimana mereka memperkenalkan trend fashion baru dengan memakai topeng celana dalam di wajahnya.

Kaopan seakan ingin memberitahu jika tak masalah kalau gadis-gadis SMP atau SMA di Jepang berangkat sekolah dengan kepala tertutup topeng aneh itu. Sehingga melalui perilisan Kaopan, mereka ingin membuat budaya baru yang bisa digilai banyak orang.

Waduh, kalau kamu di Jepang apa bersedia memakainya?

 Kapanlagi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: