HASIL TIMNAS U-19 VS UEA: Evan Dimas Cs Kalah Lagi, Skor Akhir 1-4

Kalau suka, share artikel ini:
Timnas Indonesia U-19
Narayana 734 - Timnas Indonesia U-19 akhirnya harus pulang dengan tangan kosong setelah di pertandingan akhir Grup B Piala Asia U-19 2014 kembali menelan kekalahan 1-4 dari UnI Emirat Arab.
Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI dari Wunna Theikdi Stadium, Nay Pyi Taw, gol pertama UEA diciptakan oleh Mohamed Alakberi pada menit 10 setelah menerima umpan dari sang kapten, Khalfan Mubarak Alshamsi.

Alakberi yang berdiri bebas bisa mensepak bola dengan keras ke sudut kanan gawang yang dijaga oleh Ravi Murdianto. Gol, skor 1-0.

Indonesia setelah tertinggal coba menekan pertahanan UEA, namun umpan satu-dua setuhan yang dipergakan Evan Dimas cs belum bisa membongkar rapatnya pertahanan UEA.

Gawang Ravi kembali kebobolan pada menit 23 lewat tendangan bebas Ahmes Alhshimi yang menembus sisi kiri jala Indonesia.

Tim asuhan Indra Sjafri kembali membangun serangan. Paulo Sitanggang yang menyisir sisi kiri pertahanan UEA berhasil melewati beberapa orang dan mengirim umpan ke Dimas Drajat.

Namun sayang, tendangan Dimas Drajat belum bisa menemui sasaran. Hingga babak pertama selesai, skor tetap 0-2 untuk keunggulan UEA.

Di babak kedua, UEA langsung menggebrak. Berawal dari serangan yang tidak terlalu mematikan, pemain belakang Indonesia membuat kesalahan fatal dengan membuang bola yang berhasil direbut pemain UEA yang berbuah gol Saeed Jassim Saleh pada menit 50 dengan sontekan pelan.

Timnas U-19 Indonesia berhasil memperkecil ketertinggalan dari UEA lewat gol Dimas Drajat pada menit 52 babak kedua.

Gol Dimas Drajat diawali dari pergerakan Evan Dimas yang membelah pertahanan UEA dengan aksi solo run yang tidak bisa dihentikan. Remaja yang pernah menimba ilmu di Barcelona itu kemudian mengirim umpan ke Dimas Drajat yang diakhiri dengan tendangan keras.

UEA menutup pertandingan ini dengan gol Ahmed Al Ghilani pada menit 79. Dengan kekalahan ini, pasukan Indra Sjafri menjadi juru kunci, sedangkan bagi UEA, kemenangan berharga ini membuat mereka lolos fase Grup sekaligus menjadi pemuncak klasemen.

Meski memiliki nilai sama dengan Uzbekistan dan Australia, pasukan Abdulla Misfer unggul selisih gol. Berikut hasil dan klasemen akhir Grup B.

Kabar24
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: