Pastor Afrika Selatan Suruh Jemaatnya Makan Rumput

Kalau suka, share artikel ini:

Narayana 734 - Pastor Lesege Daniel menyuruh para jemaatnya di Afrika selatan memakan rumput untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan.

Dalam ceramahnya di hadapan puluhan jemaat di Garankuwa, sebelah utara Ibu Kota Pretoria, dia menyatakan memakan rumput bisa mendekatkan diri kepada Tuhan seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (10/1).

Ajaran dia itu menuai kritik dan menimbulkan kontroversi di kalangan masyarakat, seperti melalui media sosial Facebok. Sejumlah pengguna Facebook mengunggah foto para jemaat yang sakit perut dan muntah-muntah setelah disuruh makan rumput.

Lesege Daniel mengatakan tubuh manusia bisa makan apa saja untuk menghidupi tubuh dan bisa bertahan dari makanan apa pun.

"Ya, kami makan rumput dan kami bangga memperlihatkannya. Dengan kekuatan Tuhan kita bisa melakukan apa saja," kata seorang jemaat bernama Rosemary Pheta, 21 tahun, kepada salah satu stasiun televisi di Afrika Selatan.

Pheta, mahasiswa hukum itu mengatakan dia sudah berjuang mengobati sakit tenggorokan selama lebih dari setahun, dan akhirnya sembuh setelah dia makan rumput.

Doreen Kgatle, 27, asal Garankuwa menderita stroke sejak dua tahun lalu.

"Saya tidak bisa berjalan. Tapi setelah makan rumput seperti disuruh pastor, saya mulai mendapat kekuatan dan sejam kemudian bisa berjalan lagi," ujar Kgatle.

Merdeka
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: