Facebook Bisa Raup Rp 10 Triliun/Bulan

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Pengguna Facebook tentu tak asing lagi dengan banyaknya iklan dalam layanan tersebut dan terkadang cukup mengganggu. Raksasa jejaring sosial itu dinilai bisa menghasilkan pendapatan hingga USD 1 miliar atau setara Rp 10 triliun, jika menghilangkan iklan-iklan tersebut untuk sejumlah pengguna.

Ide itu diungkapkan oleh salah satu pendiri Twitter, Biz Stone. Ia mengatakan, setelah belajar mencintai Facebook karena harus berkomunikasi dengan rekan kerja baru, Stone yakin Facebook harus menawarkan biaya USD10 per bulan untuk pengguna yang ingin menghindari iklan.

"Facebook bisa menawarkan Facebook Premium. Untuk USD10 per bulan, orang-orang yang sangat menyukai Facebook dan mampu membayarnya, tidak akan lagi melihat iklan. Mungkin juga bisa ada beberapa fitur khusus. Jika 10 persen pengguna Facebook mendaftar, itu artinya USD1 miliar pendapatan dalam satu bulan," jelasnya, seperti dikutip dari Cnet, Minggu (21/7/2013).

Namun Stone tak menampik iklan merupakan fondasi Facebook agar tetap bisa menjadi layanan gratis. "Secara umum, iklan di Facebook tampaknya tidak terlalu berguna atau menarik. Namun, iklan pada layanan itu ditolerir secara luas karena itulah yang membuat Facebok tetap gratis dan bagus," pungkas Stone.

 Okezone
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: