AFF 2012: Gagal Ke Semifinal, Indonesia Kembali Ditekuk Malaysia 0-2

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Malaysia memperpanjang dominasi atas Indonesia setelah mengalahkan tim Garuda 2-0 di Stadion Nasional Bukit Jalil dalam babak penyisihan di grup B Piala AFF Suzuki.

Pasukan Garuda pun kandas dan tidak lolos ke babak semifinal. Singapura dan Malaysia pun lolos ke empat besar. Singapura yang sempat tertinggal 2-0, akhirnya mampu membalikkan keadaan dan menang 4-3.

Timnas Indonesia yang bermain agresif dalam 10 menit babak pertama sempat memberikan harapan untuk bisa mengalahkan Malaysia.

Namun, memasuki menit ke-15 Malaysia mampu mengembangkan permainan, sebaliknya Indonesia sering kehilangan bola.

Sejumlah kesempatan pun sudah dimiliki pasukan Merah Putih, di antaranya lewat tendangan Syamsul Arif di menit empat. Namun arahnya masih kurang tepat sasaran.

Beberapa menit kemudian, giliran Vendry Mofu yang menguji peruntungan lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Bola masih bisa diamankan kiper Farizal Marlias.
Gawang Indonesia kecolongan di menit 27. Umpan silang Mahali Jazuli berhasil disambut lewat tendangan keras Azammuddin bin Mohd Akil.
Buruknya koordinasi  lini pertahanan Indonesia membuat Malaysia leluasa di daerah pertahanan. Hasilnya, hanya 2 menit berselang Jazuli mencetak gol. Bola sodoran Wan Zack berhasil dilesakkan bek sayap Malaysia itu lewat tendangan keras dari jarak dekat.

Nil Maizar memutuskan untuk mengganti Elie Aiboy dengan Andik Vermansyah pada menit  34 untuk mengejar ketinggalan.

Johnny Van Beukering pun akhirnya dimainkan. Namun hingga menit 75, belum ada kesempatan untuk memperkecil ketertinggalan.

Namun, tetap saja Pasukan Garuda tidak mampu mencetaki gol. Andik sempat punya peluang bagus di meit 89 tetapi tendangannya berada di atas mistar gawang.

Tambahan waktu 4 menit tidak cukup bagi Indonesia, dan akhirnya tetap kalah 0-2 dari Malaysia. (bisnis.com)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: