Inilah Wujud Pakaian Dalam Wanita Berusia 600 Tahun

Kalau suka, share artikel ini:
Bra (pakaian dalam wanita) berusia 600 tahun
Narayana 734Sebuah bra linen (pakaian dalam wanita) yang terlihat modern ditemukan di sebuah kastil tua di Austria. Hal yang mengejutkan, bra tersebut ternyata telah berusia sekira 600 tahun.

Diwartakan Live Science, Kamis (19/7/2012), menurut Associated Press, pakaian dalam tersebut pertama kali ditemukan pada 2008. Namun kain yang digunakan membuat bra tersebut baru diteliti sekarang.

Para ahli sejarah fashion terkejut dengan penemuan ini. Pasalnya selama ini, mereka yakin bahwa bra adalah pendatang baru yang muncul sekira satu abad silam.

"Kami sendiri sangat terkejut. Sepengetahuan kami, tidak ada pakaian seperti bra di abad ke-15," ujar Beatrix Nutz yang merupakan arkeolog dari University of Innsbruck sekaligus penemu bra kuno itu.

Totalnya ada empat bra yang ditemukan bercampur dengan debu, jerami, kulit dan berbagai sampah kain di kastil Lemberg di Tyrol, Austria. Bra tersebut memiliki cup layaknya pakaian dalam masa kini dan satu diantaranya memiliki tali bahu berukuran lebar, sementara itu juga ada sisa-sisa yang tampak seperti tali belakang.

Penemuan di Austria ini menunjukkan pertama-tama para wanita mengenakan bra. Kemudian tren pakaian tersebut digantikan oleh korset, sampai bangkit kembali pada 1800-an seiring perubahan dalam dunia fashion. (okezone.com)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: