Hal Aneh yang Terjadi pada Wanita Akibat Siklus Menstruasi

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734Setiap wanita pasti mengalami masa menstruasi, yang menandakan bahwa wanita memiliki sel telur yang matang dan siap dibuahi. Kondisi ini sering disebut masa subur atau ovulasi.
Biasanya saat sedang dalam masa menstruasi atau pada masa subur, wanita menunjukkan perubahan baik secara fisik atau emosional. Berikut ini beberapa hal-hal aneh yang terjadi pada wanita karena dipengaruhi oleh sikslus menstruasi mereka:
1. Menstruasi membuat wanita berpikir lebih layaknya pria
Selama masa periode menstruasi, kadar hormon estrogen menurun dan hormon testosteron meningkat. Hal ini menandakan bahwa tingkah laku, suara dan kelakuan wanita akan lebih 'jantan' dibandingkan dengan hari-hari di luar masa menstruasi.
2. Stres mempengaruhi ketidakteraturan menstruasi
Otak wanita merespons peristiwa-peristiwa yang menegangkan dengan melepaskan hormon stres yang dapat mengganggu dalam mengatur siklus menstruasinya. Akibatnya, menstruasi tidak teratur atau siklus menjadi lebih pendek atau lebih panjang.
3. Menstruasi meningkatkan libido
Banyak wanita yang merasakan bahwa libido mereka menjadi lebih tinggi pada periode menstruasi. Hal ini disebabkan karena kadar progesteron yang rendah selama masa haid yang mengakibatkan naiknya gairah seks.
4. Masa subur bikin wanita sewot dengan wanita lain
Wanita yang sedang dalam masa subur biasanya bersikap 'tidak terlalu ramah' dengan wanita lain. Pada saat ovulasi (sekitar hari ke-12 sampai ke-21 siklus menstruasi), perasaan ingin bersaing dengan wanita lain semakin tinggi. Pada masa ovulasi, wanita sering memberikan komentar buruk ketika dimintai pendapat tentang wanita lain.
(Berbagai sumber)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: