Benarkah Messi tak Nasionalis?

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734PEMAIN sepak bola terbaik dunia 2011, Lionel Messi sakit hati pada pernyataan ia lebih peduli Barcelona ketimbang negaranya, Argentina. Messi menegaskan dia sangat bangga menjadi orang Argentina.
Messi adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Terbukti, pesepak bola berusia 24 tahun ini sudah meraih tiga gelar FIFA Ballon d'Or sebanyak tiga kali berturut-turut. Namun raihan itu dia dapatkan kala membela Barcelona. Sedangkan di level tim nasional, ia belum mampu memberikan raihan trofi di ajang internasional.
Beberapa pihak mengatakan rasa patriotisme Messi telah berkurang lantaran ia telah meninggalkan Argentina sejak usia 12 tahun. Namun Messi membantah kabar itu. "Ya, hal itu sangat mengganggu dan membuat saya terluka. Karena mereka mengatakan hal yang tidak benar, bahwa saya tidak peduli dengan Argentina," kata Messi seperti dikutip Time.
"Saya tidak pernah merasa dan memikirkan hal seperti itu. Sekarang, saya ingin semua orang tahu bahwa ini adalah permainan tim. Saya juga telah mencoba bermain dengan cara yang sama seperti di Barcelona. Sebisa mungkin, saya melakukan yang terbaik," ujarnya.
Meski menghabiskan masa remajanya di Barcelona, Messi mengungkapkan bahwa rasa cinta pada tanah airnya tidak pernah luntur. "Saya tidak pernah berhenti menjadi seorang Argentina. Saya sangat bangga menjadi seorang Argentina meski telah pergi dari negara tersebut," ujarnya. (Tribunnews)
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: