Metode-Metode Penyiksaan ala Eropa Tempo Doeloe

Kalau suka, share artikel ini:
Hukum merupakan salah satu alat kekuasaan, selain itu juga merupakan perangkat sosial yang dapat mencegah masyarakat melakukan perbuatan  asusila dan atau pidana. Berikut adalah daftar alat hukuman yang mengerikan yang pernah digunakan di benua Eropa di masa lalu:
 1. Scold's Bridle

Dipasang di kepala untuk menghukum para kaum wanita yang kebanyakan ngoceh (cerewet alias tukang gosip). Dengan memakai alat ini, mereka tidak bisa berbicara sepatah kata pun.

2. Breaking Wheel

Orang yang dihukum diikat pada roda, kemudian dicambuk, dipalu, diseret, diputar-putar, dan lain-lain sampai orang tersebut mabuk atau mati.

3. Iron Maiden


Ini adalah cara penyiksaan paling parah, seseorang dimasukin kedalam alat mirip sarcophagus yang di sisinya ada duri-duri dari besi. Duri-duri tersebut dirancang supaya tidak mengenai organ vital, maka ketika pintunya ditutup, orang tersebut tidak langsung mati, tetapi akan tersiksa perlahan-lahan sampai mati. Selama disiksa, orang yang dihukum diinterograsi sampai dia mati.

4. Judas Chair

 
Wanita atau pria diposisikan dan diikat di atas kursi yang berbentuk piramid. Ujung dari piramid itu dimasukkan ke lubang anus atau vagina sampai melar. Ada juga yang langsung ditancapkan supaya yang disiksa merasa kesakitan.

5. Pillory

Orang yang dihukum dipasang papan kayu di bagian kepala dan kakinya, sehingga mereka tidak bisa berkutik dan harus tetap dalam posisi tegak.

6. Rack

Orang yang dihukum diikat di sebuah rak kayu. Rak kayu tersebut memiliki roler yang berada di ujung-ujung rak kayu yang bisa diputar sehingga menyebabkan ikatan tali menjadi semakin kuat. Semakin diputar, tubuh orang yang diikat semakin tertarik sehingga menyebabkan sendi-sendi tulangnya hampir putus, malahan bisa sampai putus.

7. Stocks

Sama dengan pillory cuma lebih “manusiawi”, hanya bagian kepala dan tangan saja yang dipasang di papan kayu.

8. Spiked Chair

Seperti namanya, kursi yang diberi tusukan-tusukan dari besi, pada dasarnya orang yang dihukum didudukkan dan diikat supaya tidak bisa kemana-mana, selanjutnya.... tahu sendiri akibatnya.

Beberapa Alat Penyiksaan yang Dipakai di Eropa Pada Era Pertengahan


Dari Berbagai Sumber
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: