Hasil Final Liga Champion 2017: Juventus vs Real Madrid 1-4, CR7 Bikin Sejarah!

Kalau suka, share artikel ini:
Narayana 734 - Hasil final Liga Champion 2017 antara Juventus vs Real Madrid berakhir dengan skor 1-4. Dua gol Cristiano Ronaldo dan satu dari Casemiro dan Marco Asensio membantu Los Blancos menciptakan sejarah di National Stadium, Cardiff pada Minggu, 4 Juni 2017. Berkat skor Madrid vs Juve ini, pasukan Zinedine Zidane mencatatkan diri sebagai tim pertama yang mampu mempertahankan gelar di era Liga Champions sejak 1992.

Real Madrid sang juara bertahan akhirnya mampu melenyapkan semua kutukan. Mereka tidak mengulang kejadian Juventus 1997 atau Manchester United 2009. Los Blancos yang turun dengan formasi 4-3-1-2 sejak awal, sukses membunuh Juventus sekaligus membatalkan impian sang juara Liga Italia meraih treble. Plus memberikan luka dalam bagi Juve, yang gagal untuk kelima kalinya secara beruntun di final Liga Champions.
Juventus sebenarnya tampil lebih prima di babak pertama. Mereka yang memegang arus permainan. Namun Madrid memiliki Cristiano Ronaldo sebagai pembeda. Dalam serangan balik kilat yang disusun Los Blancos, Dani Carvajal melakukan umpan satu-dua dengan CR7. Ini diakhir dengan tembakan datar Ronaldo dari luar kotak penalti yang menembus gawang Gianluigi Buffon.

Pukulan telak ini untungnya tidak merontokkan mental Juventus. Tujuh menit kemudian, mereka mampu menyamakan kedudukan dengan penuh gaya. Umpan silang Alex Sandro diterima oleh Gonzalo Higuain yang mengirimkannya kepada Mario Mandzukic. Meski membelakangi gawang lawan, Mandzukic mengontrol bola dengan dada lantas mengirim tembakan over head menyilang yang menghunjam telak untuk skor 1-1.
Sejak saat itu, Juventus tampak yang lebih berpeluang mencetak gol. Tetapi, kedudukan imbang yang merambat ke babak kedua membuat momentum ada di tangan Real Madrid. Dan mereka paham benar untuk merebut arus permainan. Menit 61, Madrid menunjukkan taji mereka. Umpan silang ke kotak penalti Juve patah. Bola diambil Casemiro yang mengirim tembakan kencang dari jarak 30 yard yang mengenai Sami Khedira, lantas melesat ke sudut kiri gawang Buffon.

Sang kiper internasional Italia yang menunggu gelar pertamanya di Liga Champions, tak bisa mengelak lagi pada menit 63, dua menit berselang setelah gol kedua Madrid. Luka Modric bergerak di siis kiri pertahanan lawan, lantas mengirim umpan silang yang diambil Cristiano Ronaldo dengan nyaman untuk gol keduanya. Trio BBC Juventus yang biasanya kokoh, rusak total.
Kegalauan Juventus semakin terasa ketika Juan Cuadrado yang harusnya masuk untuk meningkatkan intensitas serangan, justru menerima kartu merah setelah terlibat insiden yang diprovokasi Sergio Ramos. Dan Juventus makin tamat di menit terakhir laga. Marco Asensio kembali menunjukkan kemampuannya. Ia menyelesaikan umpan Marcelo yang berlari menyisir sisi pertahanan Juve tanpa bisa dibendung.

Skor akhir 1-4, Real Madrid merayakan Duo Decima dengan gegap gempita.

Gol: Mario Mandzukic 27/ Cristiano Ronaldo 20′, 64′, Casemiro 61′, Marco Asensio 90

Kartu Merah: Juan Cuadrado 82 (Juventus)

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Barzagli (Cuadrado 66), Bonucci, Chiellini, Alex Sandro; Pjanic (Marchisio 70), Khedira; Dani Alves, Dybala (Lemina 78), Mandzukic; Higuain.

Real Madrid (4-3-1-2): Navas; Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo; Kroos (Morata 89), Casemiro, Modric; Isco (Asensio 82); Benzema (Bale 77), Ronaldo.
 Sidomi
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini:
Kalau suka, share artikel ini: