Di Masa Depan Botol Minum Dapat Dimakan

Narayana 734 - Botol minuman di masa depan dirancang untuk dapat dikonsumsi setelah minuman yang ada di dalamnya anda habiskan. Para peneliti saat ini tengah mengembangkan bahan-bahan pembentuk kemasan yang nantinya dapat memiliki rasa seperti isi yang ada di dalam kemasan tersebut. Produk yang terbentuk dari membran yang diciptakan menggunakan plastik yang dapat terurai dikombinasikan dengan bahan makanan ini nantinya dapat terkelupas atau dapat dimakan sampai habis.

Sejauh ini, para ahli dari Universitas Hawrvard telah memasukan jus jeruk kedalam membran jeruk, minuman rasa tomat kedalam membran gazpacho dan kemasan dengan kandungan buah anggur diisi dengan Wine. Walaupun belum dapat membuat kemasan dengan bahan dasar WikiCells namun seorang insinyur biomedis, Dr. David Edwards berharap akan dapat segera membuat prototypenya.

Prof. Edwards berencana untuk memperluas WikiCells masuk kedalam toko khusus dan supermarket. Saat ini sang profesor sedang berharap dapat mengembangkan mesin WikiCells yang dapat digunakan oleh perorangan untuk membuat botol yang dapat dikonsumsi oleh mereka sendiri.

Ide utama dari penelitian ini adalah menghadirkan botol yang berdasarkan pada cara alam membuat kemasan.

"Masyarakat Afrika dapat hidup tanpa botol plastik dan membuat semuanya sendiri. Bila dipandang dari sisi humanisme, hal ini sangatlah penting," ungkap profesor yang merupakan orang dibalik hadirnya produk inhaler kafein yang kontroversial.


memobee