Narayana 734 - Kita sudah sering mendengar kalimat bijak "Jangan menilai sesuatu dari penampilan", namun sepertinya kalimat itu tidak terlalu cocok jika diterapkan di dalam dunia marketing. Dunia satu ini lebih cocok dengan istilah kesan pertama. Karena kesan pertama itulah yang terbukti paling banyak mengajak pembeli untuk membeli suatu produk. Pikirkan saja, berapa kali Anda membeli produk tak berguna hanya karena kemasannya yang bagus?
Kemasan produk awal mulanya hanya untuk memuat, melindungi, dan agar barang lebih mudah ditata untuk selanjutnya didistribusikan. Tetapi beberapa perusahaan di luar sana juga memperhatikan bentuk kemasan produk mereka tanpa mengesampingkan kualitas produk yang mereka pasarkan.
Berikut adalah contoh kemasan produk yang kreatif, unik, dan menarik.
Roti Six Pack Penjual roti ini berusaha meyakinkan anda bahwa anda akan mendapatkan perut dengan bentuk six pack seperti itu jika anda memakan roti tinggi protein ini. |
Pil Jerawat Punya jerawat? Sudah gatal untuk memencetnya? Pencet saja kemasan pil yang satu ini, telan 'isi jerawat' nya, dan berharaplah jerawat tidak menyerang wajah imut anda lagi. Pil dengan kemasan unik ini bernama Clearasil yang berfungsi untuk melawan jerawat, yang biasanya menyerang remaja pada saat masa puber mereka. |
Balok Bahagia 'Bahagia' bagi penggemar minuman anggur tentunya. Kemasan ini dibuat dari balok kayu pohon pinus. Jika disaat anda kehabisan kayu bakar saat menikmati minuman beralkohol ini di depan perapian, anda bisa memakai kemasan ini. |
Kuas Cat Berkumis kemasan lucu ini terinspirasi dengan kumis tebal para pria. Anda pasti akan segera mengamati produk ini sesaat setelah anda memasuki toko bangunan. |
Arloji Anti Air Anda akan mengetahui kalau arloji ini memang anti air, segera setelah anda melihat kemasan satu ini. |
Botol Selai Berbentuk Buah Anda takkan keliru memilih rasa yang anda inginkan. Kecuali kalau anda belum mengetahui bentuk buah aslinya. |
Kalau suka, tolong klik "like/suka" di bawah ini: